Viral, Pengurus Masjid Di Bekasi Usir Warga Yang Salat Pakai Masker

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Viral, Pengurus Masjid Di Bekasi Usir Warga Yang Salat Pakai Masker


JawaPos.com – Sebuah video yang memperlihatkan seorang warga terlibat cekcok dengan 3 orang pria yang mengatasnamakan pengurus Masjid Al Amanah di Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat viral di media sosial. Perdebatan terjadi karena pengurus masjid melarang seorang warga yang hendak salat memakai masker.

Salah seorang pria dalam video itu diketahui bernama Ustad Abdurohman. Dia melarang warga salat di masjid memakai masker. Dia meminta warga tersebut untuk segera pergi.

Warga tersebut terus berusaha menolak usiran pengurus masjid. Dia beralasan hanya mengikuti anjuran pemerintah dalam memanggulangi pandemi Covid-19.

Perdebatan alot pun terjadi. Ustad Abdurohman bahkan sempat mengutip Surat Ali Imran ayat 96 dan 97 di dalam Alquran sebagai dasar melarang warga salat memakai masker. Namun, kedua ayat itu tidak ada yang berkaitan dengan larangan memakai masker saat salat. Ayat 96 berkaitan dengan pembangunan awal Baitullah di Mekkah, Arab Saudi. Sedangkan ayat 97 berkaitan dengan kewajiban ibadah haji bagi warga yang mampu.

Kapolsek Medan Satria, Kompol Agus Rahmat membenarkan adanya cekcok warga dengan pengurus masjid gara-gara memakai masker saat salat. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (27/4) lalu.

“Itu betul, begitu ada laporan saya langsung ke sana,” kata Agus saat dihubungi, Senin (3/5).

Kedatangan petugas dalam rangka menengahi konflik yang terjadi supaya diselesaikan secara baik-baik. “Setelah salat tarawih dia langsung datang ke polsek, pada saat itu kami mediasi langsung,” jelasnya.

Menurut Agus, peristiwa semacam ini sebelumnya juga pernah terjadi di Masjid Al Amanah. Polisi juga sudah pernah memberikan pemahaman kepada pengurus masjid terkait kondisi pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia termasuk Indonesia.

“Dia itu punya keyakinan, ada hadist bahwa di masjid tidak boleh menggunakan masker seperti itu, dan itu setelah kita kasih pemahaman waktu itu sempat ada perubahan, terus ada kejadian kemarin saya kaget juga,” pungkas Agus.


Viral, Pengurus Masjid Di Bekasi Usir Warga Yang Salat Pakai Masker