PKK Surabaya Masifkan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Ibu Hamil

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

PKK Surabaya Masifkan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Ibu Hamil


JawaPos.com–Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Surabaya, Jatim, memasifkan sosialisasi pentingnya vaksin Covid-19 pada ibu hamil dan mendeteksi kehamilan risiko tinggi. Tujuannya untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang keamanan vaksin Covid-19 bagi ibu hamil.

Ketua PKK Surabaya Rini Indriyani mengatakan, sosialisasi itu dilakukan seiring dengan jumlah ibu hamil yang menerima vaksin masih terus bertambah. ”Saya berterima kasih atas dedikasi, ketulusan Anda (kader PKK) semuanya yang sudah terjun ke masyarakat untuk sosialisasi. Kami harap upaya ini tetap berlanjut hingga seluruh bumil sudah divaksinasi,” kata Rini Indriyani seperti dilansir dari Antara di Surabaya.

Rini bersyukur sebab vaksinasi dosis pertama untuk ibu hamil yang berlangsung beberapa waktu lalu di Surabaya berjalan lancar. Dia meminta bantuan kepada seluruh kader untuk tidak berhenti menyosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi ibu hamil.

”Sehingga para ibu hamil tidak lagi khawatir untuk disuntik vaksin Covid-19,” ujar Rini.

Selain itu, istri Wali Kota Surabaya itu menyebut, tugas para kader ibu hamil ini dinilai luar biasa. Sebab, selain melakukan sosialisasi mereka juga wajib memonitoring kondisi ibu hamil secara berkala di masing-masing wilayah. Bahkan, para kader itu juga mengemban tugas menyosialisasikan pemahaman mendeteksi kehamilan risiko tinggi.

”Semoga sinergi dan gotong-royong yang kita lakukan ini bermanfaat buat semuanya, terutama dalam hal ini tidak ada lagi korban Covid-19 yang menyerang ibu hamil,” tutur Rini.

Rini menambahkan, saat ini Kota Pahlawan sudah memasuki PPKM level 3. Artinya, kondisi tersebut sudah jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Oleh sebab itu, dia meminta kepada seluruh kader tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 kapanpun, terutama saat menjalankan tugas.

Alhamdulillah berkat doa dan perjuangan kita bersama Surabaya saat ini sudah lebih baik. Mudah-mudahan kondisi seperti ini bisa terus berjalan. Harapan kita semua segera terbebas dari wabah dunia tersebut,” ucap Rini.

Dia meminta kepada seluruh warga Surabaya untuk saling ikhtiar dan mendoakan Kota Pahlawan agar dapat kembali seperti sediakala, sehingga perekonomian kembali pulih. ”Tidak bosan-bosannya saya meminta agar Surabaya terbebas dari Covid-19. Mudah-mudahan yang sedang dalam keadaan sakit diberikan kesembuhan dan yang sembuh membantu orang yang sedang sakit,” kata Rini.


PKK Surabaya Masifkan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Ibu Hamil