Fitur Baru Jejaring Sosial ASKfm, Obrolan Private

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Fitur Baru Jejaring Sosial ASKfm, Obrolan Private


JawaPos.com – Jejaring sosial ASKfm belum lama ini merayakan ulang tahunnya yang ke-11. Selama bertahun-tahun, aplikasi ini mengklaim telah menyatukan 348 juta pengguna di seluruh dunia dan bertukar 600 juta pertanyaan dan jawaban setiap bulan.

Merayakan momen ini, jejaring sosial, yang terkenal sebagai platform tanya tanya jawab ini meluncurkan fitur baru yakni obrolan private.

Pada bulan Maret, jejaring sosial meluncurkan obrolan grup publik pertama. Fitur ini dinilai positif oleh lebih dari 70 persen pengguna, menciptakan lebih dari 4,5 juta obrolan dalam 4 bulan pertama.

Sampai saat itu, komunikasi di jejaring sosial hanya didasarkan pada tanya jawab dan utas tindak lanjut yang dimoderatori oleh penulis jawaban.
Sekarang, dengan fitur baru, setiap pengguna aplikasi dapat bergabung dalam diskusi di bawah postingan.

Para penanya dapat mengobrol dengan bebas dan menindaklanjuti topik yang menurut mereka menarik dan membawanya ke ranah yang lebih private melalui fitur obrolan private atau obrolan pribadi.

Menggunakan fitur ini sangat mudah. Cukup buka daftar teman Anda atau buka profil pengguna yang ingin Anda ajak mengobrol.

Di sana, Anda akan melihat tombol “Obrolan”. Cukup ketuk dan mulailah mengobrol dengan jutaan orang luar biasa di ASKfm. Obrolan ini hanya akan terlihat oleh Anda dan profil teman lain yang dikehendaki. Anda dapat mulai mengobrol secara anonim.

Setelah Anda memutuskan untuk mengungkapkan diri Anda, cukup kirim pesan terbuka. Ingat, Anda hanya dapat memiliki satu obrolan unik yang aktif dengan pengguna unik lainnya.

“Obrolan pribadi akan memungkinkan mereka melakukannya. Ini akan membuka cakrawala baru untuk jutaan percakapan baru di ASKfm,” kata Tomas Jundo, Kepala Desain Produk di ASKfm.

Kemudian, jika seseorang mengirimi Anda pesan pribadi, pesan itu akan muncul di kotak masuk Anda yang berlabel “Pribadi”. Pengguna juga dapat mengarsipkan, melaporkan, atau memblokir pengguna yang tidak diinginkan dengan mengeklik ikon opsi “…” di sudut kanan atas.

“Kami memberikan perhatian maksimal pada keamanan komunikasi satu lawan satu dengan pengguna anonim. Semua konten dalam obrolan pribadi akan diperiksa kepatuhannya terhadap aturan platform oleh sistem keamanan AI kami, dan pesan yang melanggarnya akan segera dihapus,” ungkap Janis Grivins, CEO ASKfm.

Bagaimana cara mendapatkan aksesnya? Caranya mudah. Anda dapat menerima pesan dalam jumlah tak terbatas dan membalasnya di Obrolan Pribadi secara gratis.

Sementara jika Anda ingin memulai Obrolan dengan siapa pun, Anda harus menjadi pelanggan VIP ASKfm yang aktif. Berlangganan VIP juga menyediakan benefit lainnya seperti profil yang ditingkatkan, adanya bonus poin, promo akun, status VIP dan kerahasiaan buat jawaban terkunci serta paling mencolok adalah tanpa iklan.


Fitur Baru Jejaring Sosial ASKfm, Obrolan Private