Masinis Kereta Api Terluka akibat Dilempari Batu

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Masinis Kereta Api Terluka akibat Dilempari Batu


JawaPos.com–Seorang masinis kereta api tujuan Lahat–Sukacinta, Sumatera Selatan, terluka akibat dilempari batu oleh oknum tak bertanggung jawab.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional III Aida Suryanti seperti dilansir dari Antara di Palembang menjelaskan, masinis atas nama Joni Iskandar terkena lemparan batu saat kereta api melintas di KM 425+8 petak jalan Lahat–Sukacinta. Saat itu, masinis mengawal Lok 201 8341 di KA 3770.

”Masinis tersebut menderita luka cukup serius di bagian dahi dan pelipis sebelah kanan akibat terhantam batu dan tertancapnya pecahan kaca,” terang Aida.

Akibatnya, KA 3770 merupakan KA kosongan yang mengangkut BBM sempat BLB (berhenti luar biasa) di KM 425 +8 petak jalan Lahat–Sukacinta untuk menurunkan Joni agar mendapat perawatan di rumah sakit terdekat. PT KAI, lanjut Aida, sangat menyayangkan kejadian tersebut. Sebab, perbuatan iseng atau mungkin juga disengaja tersebut telah berakibat fatal.

Menurut dia, tim pengamanan KAI sedang berusaha mencari pelaku pelemparan bekerja sama dengan pihak kepolisian. ”Kami mengimbau agar masyarakat yang berada di sekitar rel kereta untuk ikut menjaga keselamatan perjalanan kereta,” tutur Aida.

KAI juga menggencarkan sosialisasi bahaya pelemparan terutama pada kalangan remaja dan anak-anak di sekitar jalur rel. Sebab, tindakan tersebut sangat membahayakan perjalanan kereta api.


Masinis Kereta Api Terluka akibat Dilempari Batu