Lima Warga Meninggal Tertimbun Longsor

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Lima Warga Meninggal Tertimbun Longsor


JawaPos.com–Lima warga meninggal tertimbun longsor di Desa Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Dari kelima korban yang ditemukan, dua di antaranya adalah perempuan dewasa bernama Tia Silitonga, 28, dan Dewi Marpaung, 48. Sedangkan tiga lainnya yaitu balita dengan nama Kasih br Tarigan, 3, Anjel br Tarigan, 5, dan Bumi Riski, 2.

Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Medan Zul Indra menjelaskan, pihaknya melibatkan elemen terkait seperti TNI, Polri, dan masyarakat setempat, untuk melakukan evakuasi. Evakuasi berjalan lancar dengan melibatkan puluhan personel gabungan. Operasi dihentikan pada Jumat (27/8) pukul 13.00 jam karena informasi yang didapat tidak ada lagi warga yang kehilangan anggota keluarganya, sehingga proses pencarian dihentikan.

”Awal pencarian, kita temukan satu orang berjenis kelamin perempuan atas nama Dewi Marpaung dan telah dievakuasi ke Kabanjahe. Dan pada pukul 12.35 kita temukan lagi seorang lagi balita berumur dua tahun bernama Bumi Riski Aditya,” kata Zul Indra seperti dilansir dari Antara.

Longsor di Desa Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, terjadi pada Jumat (27/8) dini hari sekitar jam dua malam. Longsor itu merusak total lima rumah dan memakan korban meninggal hingga lima orang akibat angin kencang dan hujan deras.

Pemprov Sumut juga turut membantu mengevakuasi korban longsor di Desa Padang Mas, Kabupaten Karo, dengan mengirim alat berat beserta Tim Basarnas Medan ke lokasi.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan, evakuasi sudah berjalan dan melibatkan sejumlah elemen terkait untuk membantu evakuasi korban meninggal dan selamat.

”Untuk membantu upaya evakuasi longsor yang merusak lima rumah di Kabupaten Karo, pemerintah provinsi mengirim alat berat dan tim Basarnas untuk membantu proses tersebut,” terang Edy.


Lima Warga Meninggal Tertimbun Longsor