Eks Menteri Perdagangan Jadi Komisaris Utama PT Pembangunan Jaya Ancol

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Eks Menteri Perdagangan Jadi Komisaris Utama PT Pembangunan Jaya Ancol


JawaPos.com – PT Pembangunan Jaya Ancol menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS). Hasilnya, mengangkat Thomas Lembong sebagai komisaris utama.

Thomas Lembong yang merupakan mantan menteri perdagangan itu menggantikan posisi Rene Suhardono. Selanjutnya, Rene Suhardono mendapat tugas baru, yakni BUMD Academy.

Plt Kepala BP BUMD Provinsi DKI Jakarta Riyadi mengatakan, pengangkatan Thomas dalam rangka kebutuhan Ancol terhadap jejaring yang luas untuk investasi pengembangan usaha.

“Ini sebagai bentuk penyegaran dan regenerasi kepemimpinan, dan sudah biasa terjadi dalam suatu perusahaan atau instansi. Baik karena promosi maupun rotasi, seiring dengan tuntutan dan perkembangan perusahaan,” kata Riyadi dalam keterangan tertuli, Senin (30/8).

Menurut Riyadi, Thomas pernah menjabat sebagai menteri perdagangan (Mendag) dan Kepala BKPM. Dengan pengalamannya itu, dia dianggap memiliki kapasitas yang bagus.

Terlebih Thomas juga sudah lebih dari 20 tahun mengabdi di investment banking dan hedge fund industry, termasuk Morgan Stanley dan Farallon Capital LLC.

Secara keseluruhan, keputusan dari RUPS PT Pembangunan Jaya Ancol adalah mengakhiri dan mengangkat empat direksi serta komisaris.

Adapun anggota direksi yang mengakhiri masa jabatannya adalah Rene Suhardono (komisaris utama), Hari Sundjojo (direktur keuangan), Bertho DP Asmanto (direktur property), dan Agus Sudarno (direktur operasional).

Sementara pejabat baru untuk posisi direksi dan komisaris adalah Thomas Lembong (komisaris utama), Suparno (direktur), Wing Antariksa (direktur), dan Budi Santosa (direktur).

“Kepada Direksi dan Komisaris yang baru, kami ucapkan selamat bergabung dan selamat bekerja. Kami berharap jajaran direksi dan komisaris yang baru di PT Pembangunan Jaya Ancol dapat menjalankan tugasnya dalam meningkatkan kinerja dan kemajuan perusahaan, serta mengembangkan bisnis perusahaan ke depannya,” pungkas Riyadi.


Eks Menteri Perdagangan Jadi Komisaris Utama PT Pembangunan Jaya Ancol