AS Terbuka Kehilangan Pesona

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

AS Terbuka Kehilangan Pesona


JawaPos.com – Grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021 bisa kehilangan pesona. Pasalnya, sejumlah nama top memutuskan mundur dari perhelatan.

Kemarin Venus Williams juga mengundurkan diri karena cedera. Dia menyusul sang adik, Serena, yang lebih dulu mundur karena cedera lutut.

Padahal, Williams bersaudara merupakan andalan utama lantaran berstatus petenis tuan rumah. Mereka memenangi delapan edisi. Empat di antaranya dimenangi secara beruntun dan bergantian.

Serena juara pada 1999 dan 2002, sedangkan Venus pada 2000 dan 2001. Ini juga jadi kali pertama sejak 2003 AS Terbuka tanpa Williams bersaudara.

Meski tak dijelaskan secara rinci, sangat mungkin absennya Venus dipicu kambuhnya cedera antara engkel dan lutut. Dua cedera itu didapat petenis 41 tahun tersebut pada putaran kedua Australia Terbuka Februari lalu. Tepatnya saat melawan petenis Italia Sara Errani.

’’Sangat disayangkan karena ini turnamen favoritku. Aku punya banyak kenangan di sana,’’ ujar Venus, seperti dilansir ESPN.

Secara tidak langsung, cedera bersamaan yang menimpa Williams bersaudara adalah pertanda bahwa waktu gantung raket sudah dekat. Karier mereka sudah terbentang lebih dari seperempat abad.

Yakni, ketika Venus mulai berkarier profesional pada 1994. Venus melakukan debutnya di grand slam pada 1997 di Prancis Terbuka. Sementara itu, Serena mencapai level grand slam setahun berselang.

AS Terbuka kali ini juga akan menjadi kali pertama sejak Australia Terbuka 1997. Yakni, saat grand slam tidak menampilkan salah satu dari saudara Williams bersaudara, Roger Federer dan Rafael Nadal. Dua nama terakhir juga absen lantaran cedera.


AS Terbuka Kehilangan Pesona