Sandiaga Yakin Revitalisasi Danau Maninjau Bisa Pulihkan Ekonomi Warga

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Sandiaga Yakin Revitalisasi Danau Maninjau Bisa Pulihkan Ekonomi Warga


JawaPos.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penuh revitalisasi Danau Maninjau di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Dia optimistis, revitalisasi ini akan membawa dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Menurut Sandiaga, lewat pariwisata Danau Maninjau yang berkualitas dan berkelanjutan, akan tercipta peluang usaha dan lapangan kerja.

“Karena dengan revitalisasi Danau Maninjau ini diharapkan dapat bermanfaat untuk pariwisata lebih berkualitas ke depannya,” kata Sandiaga Uno ketika meninjau revitalisasi Danau Maninjau di Kabupaten Agam, Sumatera Barat pada Jumat (27/8).

Lewat kepulihan sektor parekraf, Sandiaga juga berharap, omset yang diperoleh para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kawasan Danau Maninjau kembali meningkat. Terlebih bila para pelaku UMKM telah bertransfornasi menuju digitalisasi.

“Meningkatkan omset, jadi bukan balik lagi ke Rp 300.000 tapi mudah-mudahan sehari Rp 1 juta,” kata Sandiaga.

Pria yang akrab disapa Mas Menteri ini pun berkisah, transformasi digital itu seperti dilakukan seorang warga di pinggiran Danau Maninjau bernama Fitri. Dengan beralih ke model pemasaran online, Fitri kini bisa menjual ikan ke pelanggannya di berbagai kota di Indonesia.

“Pengembangan bualan online, dengan mencipta konten kreatif, bisa dilatih dan didampingi. Sehingga ibu Fitri ini bisa memiliki kemampuan untuk menjual ikan badanya ini di Jakarta atau Bandung dan lainnya,” pungkasnya.


Sandiaga Yakin Revitalisasi Danau Maninjau Bisa Pulihkan Ekonomi Warga