Pemkot Banjarmasin-BPN Amankan 50 Aset Lahan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkot Banjarmasin-BPN Amankan 50 Aset Lahan


JawaPos.com–Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menjalin kerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk mengamankan 50 aset lahan. Jalinan kerja sama menjaga aset daerah atau negara tersebut dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of understanding) antara Badan Keuangan Daerah Kota Banjarmasin dan Kantor BPN Kota Banjarmasin.

”Mudah-mudahan kerja sama ini bisa memberikan sumbangsih terbaik, jangan sampai lagi aset-aset lahan pemkot hilang entah ke mana. Harus jelas kepemilikannya dan mudah-mudahan ini semakin baik dalam penataan aset-aset kita,” ujar Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina seperti dilansir dari Antara di Banjarmasin.

Setidaknya ada 50 aset daerah berbentuk lahan dapat diamankan dengan diterbitkannya sertifikat hak milik Pemkot Banjarmasin oleh BPN. Adapun pula dalam kerja sama Pemkot Banjarmasin dan BPN itu tentang pemetaan bidang tanah lengkap, penanganan permasalahan aset tanah, dan sertifikasi tanah milik Pemkot Banjarmasin.

Kepala Kantor BPN Kota Banjarmasin Fredy Marfin menyatakan, ingin menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah dalam upaya menjaga aset-aset pemerintah agar tidak hilang.

”Jadi, dari pertama dilantik Oktober, yang saya incar adalah koordinasi dengan wali kota berserta seluruh jajarannya. Hal ini kebetulan dan sejak dilantik itu juga saya selalu berkoordinasi bagaimana caranya kita betul-betul bisa menyelesaikan aset-aset pemkot,” beber Fredy.

Hal demikian, dia lakukan karena aset-aset negara tersebut sangat bernilai tinggi. Apalagi aset milik Pemkot Banjarmasin sangat banyak. Dia tidak menginginkan data aset tersebut tidak terdaftar.

”Ini demi kenyamanan dan keamanan bersama. Aset-aset pemerintah daerah ini juga luar biasa nilainya jangan sampai hilang, karena pada saat ini pendataan aset itu nilainya sangat terpantau dan dinilai,” ucap Fredy.


Pemkot Banjarmasin-BPN Amankan 50 Aset Lahan