Raih Kemenangan Kelima, Gelar Juara Fabio Quartararo Semakin Dekat

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Raih Kemenangan Kelima, Gelar Juara Fabio Quartararo Semakin Dekat


JawaPos.com – Ambisi Fabio Quartararo mendapatkan gelar juara dunia MotoGP pertamanya pada musim ini makin dekat.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu tadi malam meraih kemenangan kelimanya. Dia menapaki podium tertinggi GP Inggris di Sirkuit Silverstone.

Memulai balapan dari posisi ketiga, pembalap Prancis 22 tahun itu sudah mengambil alih pimpinan lomba pada lap kelima di balapan 20 lap tersebut.

Setelah itu, Quartararo nyaris tak terkejar. Dia berhasil mengamankan gap cukup jauh dari pembalap-pembalap lainnya sampai finis.

Dia akhirnya menyentuh garis finis dengan nyaman. Terpaut 2,663 detik di depan pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins yang mengamankan posisi runner-up. Podium ketiga diraih pembalap Aprilia Aleix Espargaro yang finis terpaut 4,105 detik dari Quartararo.

Bagi Espargaro, podium ketiga yang diraihnya terasa spesial. Sebab, kesuksesan Espargaro tercatat menjadi podium pertama Aprilia di pentas MotoGP sejak ambil bagian di kelas premier.

”Seperti mimpi. Aku persembahkan podium ini untuk setiap orang di tim Aprilia yang telah bekerja keras,” ucap Espargaro.

Dan, bagi Quartararo, kemenangan ini makin membuatnya nyaman di puncak klasemem pembalap sementara. Apalagi, rival terdekatnya yang juga juara bertahan, yakni pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir, hanya finis di posisi kesembilan.

Kini Quartararo sudah mengumpulkan 206 poin. Sementara, Mir masih mengoleksi 141 poin. Pembalap Pramac Ducati Johann Zarco membuntuti di posisi ketiga dengan 137 poin.

Nah, dengan enam balapan tersisa musim ini, segala kemungkinan memang masih bisa terjadi. Namun, dengan konsistensi yang ditunjukkan sepanjang musim plus jarak 65 poin dari rival terdekatnya, Quartararo sudah berada di trek yang benar menuju gelar juara dunia pertamanya.

”Kami bekerja begitu keras sepanjang akhir pekan ini. Hasil kualifikasi yang kurang memuaskan berhasil kami perbaiki pada hari balapan ini,” ujar Quartararo.

”Selanjutnya, kami harus terus fokus dan bekerja keras di setiap race,” tambah mantan pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut.

Total, sepanjang musim ini Quartararo delapan kali naik podium dari 12 race yang telah diadakan. Lima podium tertinggi dia raih di Doha, Portugal, Italia, Belanda, dan Inggris.

Sementara, tiga podium lain dia dapat di Prancis, Jerman, dan Styria. Di tiga podium yang disebut terakhir itu, dia menduduki podium ketiga.

Di sisi lain, pembalap Repsol Honda Pol Espargaro meraih hasil terbaik bersama tim anyarnya musim ini. Kemarin dia finis di posisi kelima.

Pol sempat memimpin lomba di lima lap pertama setelah start dari posisi pole position. Rekan setim Pol, Marc Marquez, kurang beruntung kali ini.

Dia gagal finis setelah terlibat tabrakan dengan pembalap Pramac Ducati Jorge Martin di tikungan kedelapan lap pertama. Marquez gagal melanjutkan balapan setelah insiden tersebut.


Raih Kemenangan Kelima, Gelar Juara Fabio Quartararo Semakin Dekat