AHY: Buzzer Adalah Perusak Demokrasi dan Ingin Memecah Belah Bangsa

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

AHY: Buzzer Adalah Perusak Demokrasi dan Ingin Memecah Belah Bangsa


JawaPos.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengkritik munculnya fenomena buzzer di media sosial. Pasalnya hal itu sangatlah merugikan dalam upaya pembangunan demokrasi di negara ini.

Menurut AHY, buzzer itu memilik perkerjaan utama untuk menyebarkan hoaks, fitnah termasuk sengaja mendeskriditkan orang. Bahkan Partai Demokrat juga kerap menjadi korban serangan buzzer.

“Saat ini kita hadapi perilaku-prilaku buruk para buzzer yang memang pekerjaan utamanya adalah untuk memproduksi dan menyebarluaskan hoaks politik, fitnah, kampanye hitam, pembunuhan karaketer dan segala bentuk disinformasi lainnya. Mereka kerap menyerang Partai Demokrat,” ujar AHY dalam HUT ke-20 Partai Demokrat secara virtual, Kamis (9/9).

Bahkan menurut AHY, buzzer sudah jelas-jelas bekerja untuk membungkam suara rakyat yang kritis. Sehingga memang semua pihak harus berhati-hati adanya buzzer ini. Pasalnya tujuan utama mereka adalah memecah belah persatuan.

“Sebenarnya mereka (buzzer-Red) adalah perusak demokrasi dan pemecah belah bangsa. Kita harus waspada dan kita harus berani tegar untuk menghadapi itu semua,” katanya.

Oleh sebab itu, AHY mengajak Partai Demokrat untuk terus memperjuangkan terus hak-hak berdemokrasi ini. Jangan sampai suara-suara kritis dibungkan oleh buzzer.

“Karena kita ingin menjadi garda terdepan dalam merawat dan memperjuangkan demokrasi hari ini dan 20 tahun selanjutnya. Tentu Demokrat harus konsisten dalam perjuangan menjaga demokrasi,” ungkapnya.

Selain itu, AHY menegaskan Partai Demokrat terbuka terhadap semua pandangan dan aspirasi semua pihak. Pasalnya demokrasi adalah sistem yang membuka ruang untuk perbedaan pemikiran.

“Kami ingin terus konsisten menyuarakan aspirasi rakyat, kita berkoalisi dengan akal sehat, dengan hati nurani dan juga pada akhirnya dengan suara rakyat sejatinya suara Tuhan,” pungkasnya.


AHY: Buzzer Adalah Perusak Demokrasi dan Ingin Memecah Belah Bangsa