Bahas Covid-19, Airlangga Gelar Rakor Kada seluruh Papua Barat

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bahas Covid-19, Airlangga Gelar Rakor Kada seluruh Papua Barat


JawaPos.com – Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menggelar Rapat Koordinasi bersama seluruh Kepala Daerah (kada) mulai dari Gubernur, Bupati, dan Walikota beserta Forkompimda seluruh Provinsi Papua Barat. Salah satu agendanya adalah mendengarkan langsung dari para Kepala Daerah beserta seluruh jajarannya tentang berbagai permasalahan di lapangan, Jumat (3/9).

Pada kesempatan tersebut, Airlangga sebagaimana dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com mengatakan, pihaknya mendengarkan langsung aspirasi Wali kota Sorong yang menginginkan vaksin langsung diberikan kepada Pemerintah Kota atau Kabupaten agar lebih cepat dalam pendistribusiannya.

Menanggapi hal itu, Airlangga mengatakan bahwa Presiden RI Joko Widodo telah memberikan arahan bahwa distribusi vaksin akan dibagi menjadi dua, yaitu ada yang diberikan lewat Provinsi dan ada juga yang diberikan langsung ke Pemerintah Kabupaten dan Kota, sejalan dengan upaya untuk mendorong percepatan vaksinasi.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, atas nama masyarakat Papua Barat menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan Pemerintah Pusat, terutama dengan dilakukannya peninjauan secara langsung fasilitas Isolasi Terpusat dengan Kapal PELNI, peninjauan sentra vaksinasi dan juga pemberian bantuan kepada Nakes dan masyarakat.

Airlangga juga mendiskusikan berbagai tantangan di lapangan dan juga langkah-langkah percepatan penanganan pandemi. Sekaligus memastikan segala upaya yang tengah dijalankan dalam penerapan PPKM Level 3 di Papua Barat dapat berjalan optimal.

Jajaran Kepala Daerah dan Forkopimda Provinsi Papua Barat sangat antusias menyampaikan berbagai permasalahan dan tantangan di lapangan kepada Airlangga. Pada kesempatan tersebut, Ketua umum Golkar itu juga memberikan bantuan berupa obat-obatan dan vitamin yang diterima langsung oleh Gubernur Papua Barat.

“Semoga ini bisa saling membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” pungkasnya.


Bahas Covid-19, Airlangga Gelar Rakor Kada seluruh Papua Barat