Banyak Orang Ingin Merawat Si Bayi Malang Ini

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Banyak Orang Ingin Merawat Si Bayi Malang Ini


JawaPos.com- Kondisi bayi yang dibuang ibunya di Dusun Luwung, Desa Sumokembangsri. Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, terus membaik. Petugas Puskemas setempat terus merawat bayi perempuan yang ditemukan di pekarangan kebun bambu pada Rabu lalu (1/9) tersebut.

Menurut Kapolsek Balongbendo Kompol Ari Priambodo, petugas Puskemas juga memberikan si bayi itu air susu ibu (ASI). Kebetulan, bersamaan di fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) itu ada ibu yang juga baru melahirkan. “Yakinlah, anak itu membawa rezeki dan rezekinya anak itu banyak,’’ ungkapnya.

Begitu berita penemuan bayi tersebut mengemuka, tidak sedikit orang yang ingin merawat atau mengadopsi. Ari menyebut, sampai saat ini setidaknya terdapat 20 orang yang menghubungi dirinya. Mereka berencana untuk mengadopsi bayi bersangkutan. “Banyak yang ingin merawat. Tapi, tentu itu bergantung pada ibunya. Jadi, menunggu ibunya sembuh,’’ katanya.

Sebelumnya, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro juga memberikan atensi pada bayi tersebut. Dia juga melihat kondisi bayi di Puskesmas Balongbendo. Bahkan, alumnus Akpol 1998 itu juga menyempatkan diri untuk menggendong bayi mungil itu dengan penuh kasih sayang. Sesekali ngudang layaknya orang tua pada anaknya sendiri.

Sejauh ini, ibu bayi yang berinisial KN masih menjalani perawatan di rumah sakit swasta di Krian. Tampaknya membutuhkan waktu beberapa hari. Kondisi fisiknya masih lemah. Psikologisnya juga drop. Terlebih, kabarnya dari hasil swab test PCR, perempuan 37 tahun itu juga positif Covid-19.

‘’Kami juga belum bisa melakukan pemeriksaan lebih mendalam karena ibunya ini sedang menjalani perawatan,’’ kata Kusumo, saat rilis ungkap kasus buang bayi di Mapolresta Sidoarjo, Jumat (3/9).

 

 


Banyak Orang Ingin Merawat Si Bayi Malang Ini