Bermain Sangat Dominan, No 1 Dunia dari Indonesia Lolos Hebat ke Final

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bermain Sangat Dominan, No 1 Dunia dari Indonesia Lolos Hebat ke Final


JawaPos.com-Ganda putri nomor satu dunia asal Indonesia Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah berhasil melaju ke final para-badminton kelas SL3-SU5 Paralimpiade Tokyo 2020.

Pada semifinal di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo hari ini (4/9), Leani/Khalimatus mengalahkan ganda Prancis Lenaig Morin/Faustine Noel 21-9, 21-15. Pertandingan ini tuntas dalam tempo 24 menit.

Pada awal pertandingan, Leani/Khalimatus mendapatkan perlawanan sengit. Kedudukan sempat sama kuat 5-5. Namun, Leani/Khalimatus pelan-pelan mampu melepaskan diri dari kejaran lawan dan memimpin 8-5. Mereka mencapai interval dalam kondisi 11-6.

Setelah interval, Leani/Khalimatus terus menjaga jarak keunggulan menjadi 15-7, 16-8, dan menutup game pertama dengan kemenangan telak 21-9.

Pada awal game kedua, Morin/Noel juga sempat memberikan perlawanan keras. Kedudukan sama kuat 4-4. Namun, Leani/Khalimatus berhasil melaju terus, mencetak tujuh angka beruntun, dan memimpin 11-4 saat interval.

Setelah itu, Leani/Khalimatus tetap bermain nyaman dan memimpin 17-9 dan akhirnya menutup kemenangan dengan skor 21-15.

Leani sendiri tampil hebat dengan lolos ke semifinal untuk tiga nomor. Selain ganda putri, Leani juga bertarung pada tunggal putri SL4 dan ganda campuran SL3-SU5 bersama Hary Susanto.

“Sangat bersyukur bisa masuk semifinal semua nomor yang saya ikuti. Sekarang saya hanya berpikir untuk jaga kondisi dan istirahat secukupnya guna menghadapi pertandingan besok,” kata Leani dikutip dari siaran pers NPC Indonesia kemarin (3/9).

“Saya akan fokus ke satu per satu pertandingan yang akan saya mainkan,” tandas Leani.

Keberhasilan Leani masuk ke semifinal tiga nomor para bulu tangkis memang sudah diprediksi oleh Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia, Rima Ferdianto.

“Dari awal kami memang sudah memprediksi Ratri akan masuk semifinal semua nomor yang diikutinya dan kami tidak khawatir dengan fisiknya. Sebab selama ini Ratri sangat peduli dengan kondisi fisiknya,” jelas Rima.

“Ratri pemain yang sangat profesional dan sangat disiplin dan mengatur waktu dalam menjaga kebugaran fisik,” imbuh Rima.


Bermain Sangat Dominan, No 1 Dunia dari Indonesia Lolos Hebat ke Final