Cristiano Ronaldo, Pemain Tertua dalam Satu Dekade yang Bikin Dua Gol

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Cristiano Ronaldo, Pemain Tertua dalam Satu Dekade yang Bikin Dua Gol


JawaPos.com-Yang dinanti berakhir dengan manis. Kepulangan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United dipungkasi dengan sempurna via kemenangan 4-1 atas Newcastle United di Old Trafford. Ronaldo berkontribusi penting degan mencetak dua gol.

Babak pertama laga ini tampaknya berakhir dengan 0-0. Namun, tap in Ronaldo pada menit kedua tambahan waktu babak pembuka membuat United unggul 1-0.

Gol itu diawali dengan tendangan keras Mason Greenwood yang tidak diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Newcastle Freddie Woodman.

Ronaldo yang berdiri di waktu dan tempat yang tepat, mencocor bola di depan gawang dengan mudah, mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Newcastle sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-56. Memanfaatkan assist Allan Saint-Maximin, Javier Manquillo mencetak gol untuk membuat skor sama kuat 1-1.

Tetapi kedudukan imbang itu tidak bertahan lama. Sebuah umpan terobosan dari Luke Shaw diteruskan menjadi gol oleh Ronaldo pada menit ke-62.

Setelah itu, United semakin nyaman bermain. Tendangan keras Bruno Fernandes pada menit ke-80 dan sepakan Jesse Lingard pada menit ke-90+2 menjadikan United menang 4-1.

Dua gol terakhir itu lahir dari assist Paul Pogba. Artinya, hanya dalam empat pertandingan, Pobga berhasil mencetak tujuh assist.

Tambahan tiga angka, menjadikan United untuk sementara memuncaki klasemen sementara Premier League dengan 10 poin hasil dari empat kemenangan dan satu kali imbang.

Berdasarkan data Opta, Ronaldo menjadi pemain tertua yang mencetak dua gol di Premier League dalam lebih dari satu dekade terakir, tepatnya pada 2010.

Hari ini, Ronaldo berusia 36 tahun dan 218 hari. Sebelumnya, pada April 2010, Graham Alexander mencetak dua gol untuk Burnley ketika melawan Hull pada usia 38 tahun dan 182 hari.

Sementara itu, tim sekota United, Manchester City berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 9 poin. City meraih kemenangan penting 1-0 di kandang Leicester City. Satu-satunya gol City dalam laga ini dicetak oleh Bernardo Silva pada menit ke-62.


Cristiano Ronaldo, Pemain Tertua dalam Satu Dekade yang Bikin Dua Gol