Kejutan, Kandaskan Juara Dunia Dua Kali, Pemain Indonesia ke Semifinal

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kejutan, Kandaskan Juara Dunia Dua Kali, Pemain Indonesia ke Semifinal


JawaPos.com-Kejutan hebat dibukukan pemain para-badminton Indonesia Fredy Setiawan di Paralimpiade Tokyo 2020.

Pada laga terakhir Grup B SL4, Fredy mengalahkan juara dunia dua kali dan pemain nomor dua dunia asal India Tarun Dhillon. Berlaga di Yoyogi National Gymnasium (3/9), Fredy menang dalam dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-9.

Dengan hasil ini, Fredy lolos ke semifinal dengan berstatus juara Grup B. Pada babak empat besar, Fredy akan menghadapi runner-up Grup A yang juga berasal dari India Suhas Lalinakere Yathiraj.

Keberhasilan Fredy membuat kontingen Indonesia meloloskan enam wakil ke semifinal Para-Badminton Paralimpiade Tokyo 2020.

Selain Fredy, pemain Indonesia yang lolos ke semifinal adalah Dheva Anrimusthi dan Suryo Nugroho (tunggal putra SU5), Leani Ratri Oktila/Harry Susanto ganda campuran SL3-SU5, dan Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah di ganda putri SL3-SL4. Bahkan, Leani juga akan tampil tampil pada semifinal tunggal putri SL4.

Keberhasilan enam wakil Indonesia lolos ke semifinal bulu tangkis Paralimpiade 2020 sesuai dengan perhitungan awal NPC Indonesia.

“Perjalanan sejumlah pemain kita yang lolos hingga semifinal masih sesuai dengan target yang ditetapkan. Kita berharap banyak pula pemain yang bisa lolos ke final,” ucap Rima Ferdianto, Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia dalam siaran resminya.

Satu laga semifinal yang disayangkan oleh NPC adalah bertemunya Dheva Anrimusthi melawan Suryo Nugroho di SU5.

“Awalnya kami berharap Dheva dan Suryo tidak bertemu di semifinal supaya bisa tercipta all-Indonesian final. Namun hasil undian justru mempertemukan mereka di semifinal. Kami tetap bersyukur karena satu wakil kita sudah dipastikan melaju ke final,” tambah Rima.


Kejutan, Kandaskan Juara Dunia Dua Kali, Pemain Indonesia ke Semifinal