Klasemen Liga Inggris, Chelsea Puncaki Papan Atas yang Rapat

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Klasemen Liga Inggris, Chelsea Puncaki Papan Atas yang Rapat


JawaPos.com–Chelsea memuncaki klasemen Liga Inggris sementara yang papan atasnya begitu rapat. Tiga tim teratas sama-sama punya tambahan tiga poin selepas rangkaian laga pekan kelima berakhir pada Senin (20/9) dini hari WIB.

Chelsea menutup rangkaian pekan kelima dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Tottenham Hotspur di London pada Minggu (19/9) waktu setempat (Senin WIB). Kemenangan itu cukup bagi tim besutan Thomas Tuchel untuk menyamai koleksi 13 poin dan selisih gol surplus 11 yang dimiliki Liverpool. Sehingga mereka duduk di puncak berdasar urutan abjad.

Posisi ketiga klasemen diduduki Manchester United yang masih dilanda demam kembalinya Cristiano Ronaldo. Sang megabintang turut mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 atas West Ham United di London, Minggu (19/9) malam tadi.

Pahlawan kemenangan MU lainnya adalah Jesse Lingard, yang menghantui bekas tim yang dia bela dengan status pinjaman pada musim lalu dan kiper David de Gea yang mementahkan eksekusi penalti Mark Noble dalam injury time. MU juga mengoleksi 13 poin, tetapi kalah selisih gol dibandingkan Chelsea dan Liverpool sehingga duduk di posisi ketiga.

Kejutan awal musim ini berlanjut dengan keberadaan Brighton & Hove Albion menduduki peringkat keempat klasemen dengan raihan 12 poin setelah mengalahkan Leicester City 2-1 di Stadion Amex, Minggu (19/9) malam tadi.

Sementara itu, Thomas Tuchel mengaku puas atas keberhasilan para pemain Chelsea menjawab kekecewaannya atas penampilan di babak pertama dengan permainan apik di paro kedua untuk menundukkan Tottenham Hotspur 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris di London, Minggu (19/9) waktu setempat (Senin WIB).

”Saya jelas tidak senang dengan penampilan 45 menit pertama,” kata Tuchel selepas laga dikutip laman resmi Chelsea seperti dilansir dari Antara.

”Memang ada penampilan individual bagus seperti Kepa Arrizabalaga dan Thiago Silva. Tapi secara keseluruhan kami kekurangan energi dan terlihat kesulitan dalam duel-duel perebutan bola,” ujarnya menambahkan.

Hal itu dia sampaikan dalam instruksi ruang ganti saat turun minum. Para pemain Chelsea menjawabnya dengan penampilan yang meningkat drastis di paro kedua.

Tuchel mengaku tidak mengubah skema apapun, tetapi para pemainnya tampil lebih percaya diri hingga meraih kemenangan berkat gol-gol Thiago Silva, N’Golo Kante, dan Antonio Ruediger. ”Sejujurnya kami tidak mengubah sistem sama sekali, tapi itu poin utamanya,” sebut Tuchel.

”Orang mungkin melihat sistem kami berubah, tetapi nyatanya para pemain hanya menjalankan sistem dengan lebih percaya diri, bersemangat dan berkualitas,” imbuh Tuchel.

Chelsea selanjutnya akan menjamu Aston Villa di Stamford Bridge untuk laga putaran ketiga Piala Liga Inggris pada Rabu (15/9), sebelum menghadapi Manchester City tiga hari kemudian dalam lanjutan Liga Inggris.


Klasemen Liga Inggris, Chelsea Puncaki Papan Atas yang Rapat