Persebaya Yakin Lima Pemain Timnas Masih Bisa Bermain

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Persebaya Yakin Lima Pemain Timnas Masih Bisa Bermain


JawaPos.com-Ricky Kambuaya mencapai prestasi tertinggi bersama Persebaya Surabaya. Untuk kali pertama, pemain 25 tahun itu dipanggil timnas Indonesia. Meski, sebatas mengikuti pemusatan latihan.

Pemanggilan itu tentu membuat pelatih Persebaya Aji Santoso bangga. Sebab, di tangannya, Ricky menjelma jadi pemain yang diperhitungkan. ’’Dulu siapa kenal Ricky Kambuaya. Ketika saya ajak ke Persebaya, akhirnya semua tahu,’’ ujar Aji.

Di Persebaya, kemampuan pesepak bola asal Sorong itu meningkat. ’’Walau masih seleksi di timnas, itu jadi bukti bahwa potensinya berkembang di Persebaya,’’ lanjutnya.

Aji juga bangga, selain Ricky, empat pemain Persebaya lainnya ikut dipanggil timnas. Yakni, kiper Ernando Ari, Rizky Ridho, Arif Satria, dan Rachmat Irianto. Keempatnya juga sudah bergabung dengan Ricky dalam TC timnas di Stadion Madya, Jakarta, kemarin (20/9).

Namun, dalam kebanggaan itu, ada rasa gundah. Dengan dipanggilnya lima pemain ke timnas, otomatis kekuatan Persebaya kian tereduksi. Apalagi, empat di antaranya adalah andalan lini belakang.

’’Mungkin seharusnya ada kompensasi ya, apalagi lima pemain dipanggil. Tim juga perlu,’’ bebernya.

Mantan pelatih timnas itu menegaskan selalu mendukung timnas. Artinya, jika lawan Bhayangkara FC pada 24 September mendatang kelima pemain tidak bisa bergabung, dia ikhlas. ’’Ya senang dan gundah juga. Tapi, saya dan Persebaya akan selalu support timnas,’’ tegasnya.

Saat ini saja, Aji sudah merasa rugi lima pemain tersebut tidak bersama tim. Sebab, dia tidak bisa melakukan evaluasi dengan sempurna atas kekalahan lawan PSM Makasssar (18/9).

’’Kami juga butuh kelimanya untuk persiapan lawan Bhayangkara FC. Kalau tidak ada, pasti sulit,’’ jelasnya.

Namun, Aji tetap yakin lima pemain itu bisa turun saat lawan Bhayangkara FC. ’’Nanti, ketika mereka gabung lagi, kami ulangi strategi untuk lawan Bhayangkara FC,’’ ucapnya.


Persebaya Yakin Lima Pemain Timnas Masih Bisa Bermain