Pertamina dan Dinas Lingkungan Hidup Jabar Resmikan Greenpartner 6.0

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pertamina dan Dinas Lingkungan Hidup Jabar Resmikan Greenpartner 6.0


JawaPos.com – PT Pertamina (Persero) Fuel Terminal Bandung Group bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jabar, meresmikan Program Kerjasama Greenpartner 6.0 dan Launching Website Monitoring Greenpartner 6.0 di District Aminda Cafe Jatinangor, Sumedang, Jumat (10/9). Acara dilanjutkan dengan penanaman pohon di Kiarapayung.

Fuel Terminal Manager Bandung Group, Jefri Makahekung, mengatakan, tidak menutup kemungkinan program ini terus berlanjut sesuai program DLH Jabar.

”Pertamnina mensupport program ini yang sudah berjalan sejak tahun 2016. Target kita tentunya sampai dengan bermanfaat, mulai dari lahannya yang kering, coklat, karena kegiatan ini berkesinambungan maka akan terus berjalan, sehingga saat ini lahan itu sudah hijau,” kata Jefri.

Jefri menambahkan, Program Greenpartner 6.0 ini membutuhkan proses panjang. ”Tak mungkin seperti membalikan telapak tangan, proses ini akan terus berkelanjutan dengan DLH Jabar, mulai dari poses penanaman, pemeliharaannya sampai proses lainnya,” tambah Jefri.

”Program Greenpartner 6.0 merupakan program CSR yang sudah diwajibkan oleh negara dengan banyak garapannya, seperti pendidikan, lingkungan. Pertamina diseluruh Indonesia tentunya menjalankan program ini,” sambung Jefri.

Disinggung tingkat keberhasilan Program Greenpartner 6.0, Jefri mengatakan datanya ada di DLH Jabar. ”DLH Jabar sudah ada ukurannya mulai dari tingkat reduksi, emisi dan lainnya,” kata Jefri.

Sementara itu, Kepala Seksi Konservasi Lingkungan dan Keanekaragamanan Hayati DLH Jabar, Yuli Budiasih,memaparkan, Program Greenpartner 6.0 direalisasikan menjadi Taman Kehati.

”Untuk Taman Kehati yang dikelola Provinsi Jawa Barat memang baru di Kiarapayung yang bekerjasama dengan PT Pertamina (Persero) Fuel Terminal Bandung Group,” papar Yuli.

Disinggung dampak keberadaan Taman Kehati untuk lingkungan, Yuli mengaku progresnya cukup bagus. ”Setelah saya melihat dari dokumentasi, laporan yang dulu, website, foto-foto saya pikir dampaknya bagus,” aku Yuli.

Selain itu, kata Yuli, PT Pertamina (Persero) Fuel Terminal Bandung Group membantu penananman pohon dan prasarana di Taman Kehati. ”DLH Jabar membuat DED sarana prasarana Taman Kehati yang disuport Pertamina misalnya pembangunan shelter, menara pengawas, tempat duduk dan lainnya,” pungkas Yuli.


Pertamina dan Dinas Lingkungan Hidup Jabar Resmikan Greenpartner 6.0