Platform Properti OnList Hadir Lewat Berbagai Inovasi yang Easy to Use

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Platform Properti OnList Hadir Lewat Berbagai Inovasi yang Easy to Use


JawaPos.com – Peningkatan jumlah penduduk di Indonesia membuat permintaan akan hunian atau tempat tinggal semakin melonjak. Masyarakat membutuhkan kediaman yang nyaman serta aman untuk ditinggali. Setiap tahunnya, harga jual properti makin melambung tinggi. Tak hanya itu, harga untuk sewa tempat tinggal atau properti juga ikut mengalami kenaikan. Hal ini disebabkan oleh kenaikan inflasi di sektor ekonomi dan secara tidak langsung turut berdampak pada sektor bisnis properti di Indonesia.

Di zaman serba digital seperti sekarang ini, dibutuhkan platform yang dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan hunian atau tempat tinggal yang diimpikan. Jika dahulu masyarakat harus mencari properti melalui brosur atau koran, sekarang hal tersebut sudah tidak perlu dilakukan lagi. Seiring berkembangnya zaman, mulai muncul platform-platform bisnis properti yang berbasis digital, seperti OnList.

Sebagai platform yang mengutamakan inovasi dalam bidang properti, OnList berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitas dalam menciptakan kenyamanan dan keamanan dalam transaksi jual, beli, sewa rumah, tanah, ruko hingga apartemen di mana data iklan yang ditampilkan sesuai dan valid seperti keadaan di lapangan.

Saat ini, OnList telah memiliki ribuan iklan properti yang tersebar di seluruh Indonesia yang bisa Anda akses secara mudah. Anda bisa mengakses OnList melalui aplikasi yang dapat di download di Play Store atau App Store atau bisa langsung mengunjungi website OnList.

Selain itu, berbagai fitur di OnList sangat lengkap dan easy to use sehingga memudahkan Anda unuk mencari hunian yang ideal. Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui lebih lengkap sejumlah fitur unggulan yang dihadirkan oleh OnList.

1. Fitur Data Valid
Seluruh iklan properti yang ditampilkan di OnList, telah di verifikasi oleh tim admin sehingga bisa dipastikan valid datanya dan data iklan yang ditampilkan sesuai dengan keadaan di lapangan.

Selain itu, OnList juga memiliki fitur Multi Agent System (MAS) yaitu fitur pengelompokan beberapa agen properti yang mengiklankan satu properti yang sama. Fitur MAS berfungsi untuk mencegah terjadinya masalah double listing sehingga Anda tidak akan menjumpai iklan yang dobel pada platform ini. Fitur MAS juga menampilkan agen properti yang langsung bisa Anda hubungi sehingga dapat menghemat waktu untuk segera menemukan properti yang Anda impikan.

2. Fitur Maps
Lokasi merupakan salah satu faktor penting dalam menentukan kriteria pemilihan properti. Dengan mencari properti di OnList, Anda bisa mencari properti dengan menggunakan fitur Maps yang telah terintegrasi dengan Google Maps. Sehingga akan memudahkan Anda untuk memperoleh informasi properti tanpa harus langsung menuju ke lokasi tersebut.

Tersedia juga fitur filter yang bisa Anda manfaatkan untuk mencari properti yang sesuai. Dengan fitur filter ini Anda bisa mengatur jenis pembelian properti (beli atau sewa), lokasi, harga serta spesifikasi bangunan. Misalkan Anda ingin mencari properti di daerah Surabaya maka secara otomatis OnList akan menampilkan seluruh pencarian properti yang bisa dibeli atau disewakan di area Surabaya. Anda pun bisa mengetahui apakah lokasi yang Anda cari sudah strategis atau belum dan mengetahui fasilitas-fasilitas umum yang tersedia di sekitarnya.

3. Fitur Cari (Request Property)
Terbatasnya akses untuk keluar rumah yang diakibatkan oleh adanya pandemi, membuat pencarian properti yang sesuai impian menjadi lebih sulit. Oleh karena itu, OnList menjawab masalah yang dialami oleh masyarakat untuk mencari properti idaman.

OnList, sebagai platform yang mengedepankan inovasi, menghadirkan fitur request property atau yang sering disebut dengan fitur “CARI”. Lewat adanya fitur ini, Anda dapat request property sesuai dengan standar yang Anda inginkan. Anda bisa mengatur range harga sesuai dengan anggaran Anda, mengatur spesifikasi bangunan dan mengatur lokasi properti. Setelah mengirim request property, Anda tinggal menunggu dan agen properti yang bersangkutan akan segera menghubungi untuk menawarkan properti yang sesuai dengan kriteria yang Anda minta Tidak perlu khawatir soal keamanan karena platform OnList sudah bekerja sama dengan Agensi properti terpecaya di Indonesia.

4. Fitur Cari Agen
Di OnList terdapat pula fitur Cari Agen yang dapat memberikan daftar agen properti di seluruh Indonesia. Dengan fitur cari agen, Anda dapat memilih agen mana yang akan Anda hubungi serta dapat melihat daftar iklan yang dimiliki agen tersebut .

5. Fitur Kalkulator KPR
Terdapat dua cara dalam pembelian properti, yang pertama dengan pembayaran tunai dan kedua menggunakan sistem cicil atau yang sering disebut dengan kredit pemilikan rumah (KPR). Umumnya, masyarakat yang ingin membeli properti namun terbentur masalah dana, lebih condong memilih sistem KPR.

Di Indonesia sudah cukup banyak bank yang menyediakan sistem KPR yang bisa dimanfaatkan masyarakat Indonesia untuk memiliki rumah. Kredit pemilikan rumah menggunakan sistem down payment (DP) dalam setiap transaksinya. Makin besar DP yang Anda agihkan, maka makin murah pula cicilan per bulan yang harus Anda bayarkan.

Secara finansial memang sistem KPR membantu dalam memberi kemudahan untuk mendapatkan tempat tinggal. Namun, banyak yang belum mengetahui bahwa untuk menggunakan KPR dibutuhkan kecermatan dan perhatian yang lebih. Maka dari itu OnList berinovasi dengan menyediakan Kalkulator KPR online yang bisa Anda gunakan.

Cara mengoperasikan Kalkulator KPR ini pun cukup mudah, Anda tinggal mengakses OnList lewat aplikasi atau website OnList, pilih menu KPR, setelah itu masukkan data harga properti, uang muka, serta tenor waktu Anda membayar KPR. Kemudian akan muncul informasi perkiraan angsuran dan estimasi biaya yang harus Anda bayar setiap bulannya.

Kelebihan lainnya dari platform ini adalah dapat mengakses berbagai macam artikel yang berhubungan dengan dunia properti. Beragam artikel tersebut tersusun berdasarkan sumber tepercaya. Anda bisa terus memperbarui informasi tentang properti masa kini, seperti hal-hal yang harus diperhatikan dalam mencari properti, rekomendasi desain dan dekorasi, dan semua hal yang berhubungan dengan properti.

Gampang sekali bukan? Untuk memperoleh properti yang Anda inginkan dengan OnList. Jika Anda menunda untuk membeli properti saat ini, sama saja menunda keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Sebab harga properti yang makin hari kian melambung.

Oleh karena itu, segera kunjungi platform OnList sekarang juga untuk menikmati kemudahan mencari properti hanya dalam satu genggaman!


Platform Properti OnList Hadir Lewat Berbagai Inovasi yang Easy to Use