Strategi After Sales Mitsubishi Bikin Konsumen Tenang di Masa PPKM

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Strategi After Sales Mitsubishi Bikin Konsumen Tenang di Masa PPKM


JawaPos.com – Strategi layanan afterseles di masa pemberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi pekerjaan rumah bagi Agen Pemegang Merek (APM). Pastinya para APM tak mau mengecewakan bahkan ditinggalkan konsumen.

Melihat hal ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia memberikan layanan perawatan mobil di rumah konsumen atau lebih dikenal dengan home service. Ronald Reagan selaku GH After Sales & CS Operation Group MMKSI layanan ini sangat efektif.

Meskipun adanya PPKM yang membatasi obilitas masyarakat dalam beraktivitas namun masih bisa melakukan perawatan mobil. Melihat catatan internal MMKSI, data Juli 2021, konsumen yang menggunakan layanan home service sebanyak 950 orang.

“Menurut kami ini cukup efektif, jumlah konsumen yang memanfaatkan layanan ini semakin meningkat dari bulan ke bulan, terutama masa PPKM,” ujar Ronald Reagan, saat virtual conference, Kamis (9/9/2021).

Ronald menambahkan kalau layanan home service saat ini tersedia di seluruh diler Mitsbhishi Indonesia. Bahkan untuk mempermudah, pemilik mobil merek Mitsubishi bisa melakukan booking melalui aplikasi MyMitsubishiID.

“Konsumen bisa langsung menghubungi diler terdekat yang dituju secara langsung,” ujar Ronald Reagan.

Konsumen yang sudah memesan layanan ini akan dikunjungi mekanik dari diler Mitsubishi untuk melakukan perawatan berkala berupa light maintenance. Atau servis ringan (kelipatan 10.000 km) tanpa adanya keluhan atas kendaraan Mitsubishi Motors.

Sebagai informasi, dalam aktivitas ini para mekanik akan menerapkan protokol kesehatan diantaranya dilengkapi masker sehingga konsumen tetap nyaman dan aman.

Layanan lainnya yang diberikan MMKSI adalah Vehicle Pick Up dimana pihak diler akan melakukan penjemputan kendaraan konsumen untuk dilakukan perawatan di diler.

Bahkan bagi pemilik mobil Mitsubishi yang telah habis masa garansinya masih bisa memanfaatkan layanan ini di bengkel resmi. Menurut Ronald Reagan sampai saat ini masih banyak pemilik Xpander yang membawa kendaraannya ke bengkel resmi untuk menjalani perawatan atau servis.

“Data retention rate (jumlah konsumen yang terus menggunakan jasa bengkel resmi) Xpander sangat baik. Penurunan terjadi sangat sedikit, jika dilihat dari periode servis terakhir sebelumnya,” ujarnya.

Hal itu disebabkan oleh banyaknya program purna jual yang ditawarkan oleh MMKSI untuk para pemilik mobil Mitsubishi, termasuk Xpander.

“Beberapa program seperti paket servis Xpander extended dan masa garansi, memberikan kontribusi yang cukup besar,” pungkasnya.

Sebagai informasi Xpander Extended Smart merupakan adalah program purna jual ditujukan untuk mobil Xpander, yang masa pakainya lebih dari tiga tahun atau sudah menempuh jarak 50 ribu km. Jika memilih paket ini, konsumen dapat menghemat biaya perawatan kendaraan hingga 25 persen.


Strategi After Sales Mitsubishi Bikin Konsumen Tenang di Masa PPKM