Sudah 80 Persen, Singapura Negara Paling Sukses Vaksinasi Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Sudah 80 Persen, Singapura Negara Paling Sukses Vaksinasi Covid-19


JawaPos.com – Singapura disebut telah menjadi negara di dunia yang warganya paling banyak divaksinasi menurut pelacak Reuters. Singapura sudah 80 persen melakukan vaksinasi penuh dari 5,7 juta warganya.

Menteri Kesehatan Singapura Ong Ye Kung mengatakan dalam sebuah postingan di Facebook. Ia mengklaim sudah mencatat sejarah.

“Kami telah melewati tonggak sejarah lain, dimana 80 persen dari populasi kami telah menerima rejimen penuh dua dosis,” tulisnya.

“Itu berarti Singapura telah mengambil langkah maju dalam membuat warga lebih tahan terhadap Covid-19,” imbuh Ong.

Singapura, seperti halnya Australia sebagian besar mengikuti model transmisi nol atau menganggap Covid-19 sebagai endemik, bukan pandemi lagi. Mereka telah merencanakan strategi belajar untuk hidup berdampingan dengan Covid-19.

Negara kecil itu bergantung pada Pfizer dan Moderna untuk memvaksinasi penduduknya. Sementata itu, vaksin Sinovac diberikan di klinik-klinik swasta.

Pada Juli, Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan kampanye vaksinasi keliling untuk menjangkau manula berusia 60 tahun ke atas di daerah pinggiran. Lebih dari 4.300 orang yang tinggal di rumah telah menerima suntikan Covid-19 oleh tim vaksinasi yang berkeliling ke rumah-rumah warga.

“Setiap minggu, kami terus menerima sekitar 700 permintaan vaksinasi di rumah. Untuk memenuhi permintaan, kami berterima kasih kepada lebih dari 200 dokter dan perawat sukarelawan, dan bantuan Angkatan Bersenjata Singapura,” tambah Ong.

“Semua vaksinasi di rumah diharapkan selesai pada akhir September,” kata Ong. Pihak berwenang mengatakan mereka akan semakin melonggarkan pembatasan Covid-19 setelah mencapai tonggak 80 persen.


Sudah 80 Persen, Singapura Negara Paling Sukses Vaksinasi Covid-19