Tetap Tumbuh Di Tengah Pandemi, Ini Rahasia Waroeng Steak & Shake

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tetap Tumbuh Di Tengah Pandemi, Ini Rahasia Waroeng Steak & Shake


JawaPos.com – Siapa yang tidak kenal dengan Waroeng Steak & Shake? Brand lokal yang juga pionir restoran steak dengan harga terjangkau dan kuliner makan steak pakai nasi ini genap berusia 21 tahun di bulan September 2021.

Meskipun pandemi telah membuat banyak bisnis yang runtuh, Waroeng Steak & Shake justru malah tumbuh. Mereka membuka belasan cabang selama pandemi pada akhir tahun 2020 hingga pertengahan tahun 2021.

Sebanyak 15 cabang baru dibuka di 10 kota, yakni Jogjakarta, Semarang, Bandung, Garut, Bogor, Tangerang, Bekasi, jember, Padang dan Medan. Total outlet mereka sampai saat ini sudah 106 cabang.

Berikut ini beberapa rangkuman rahasia Waroeng Steak & Shake tetap eksis dan berkembang selama masa pandemi:

 

1. Aktif dalam Berinovasi Produk

Waroeng Steak tergolong restoran paling aktif dalam berinovasi produk selama pandemi. Tercatat ada sebanyak 27 produk yang diluncurkan masa pandemi, dengan rincian 16 produk kategori makanan dan 11 produk kategori minuman. Hampir semua produk laku dan diterima baik oleh pelanggan.

 

2. Sedekah atau Berbagi Saat Masa Sulit

Meskipun ikut terdampak aturan-aturan pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berimbas pada berkurangnya omset, hal tersebut tidak menyurutkan niat Waroeng Steak untuk melakukan kegiatan berbagi selama pandemi.

Berbagai kegiatan seperti membagikan steak gratis di Jember dan Cilincing, Jakarta Utara. Terakhir, pada bulan Juli lalu, Waroeng Steak menginisiasi gerakan #SOLIDARITASDARURAT dengan membagikan 1.000 paket sembako gratis ke masyarakat yang terdampak PPKM Darurat. Paket sembako tersebut disalurkan kepada masyarakat tidak mampu, tukang sampah, tukang parkir, ojek online, dan beberapa warga sekitar restoran.

 

3. Niat Menambah Cabang Baru untuk Membuka Lapangan Kerja

Selama pandemi ini banyak sektor yang mengalami keterpurukan. Banyak masyarakat Indonesia yang terpaksa kehilangan penghasilan atau pekerjaannya. Hal tersebut menjadi perhatikan PT Waroeng Steak Indonesia untuk tetap berekspansi meski dalam kondisi pandemi.

Setiap pembukaan outlet diharapkan bisa menjadi tempat mencari nafkah bagi sebagian orang yang saat ini benar-benar membutuhkan pekerjaan guna mendapat penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Bisnis harus terus berinovasi dan mau mengikuti tren supaya tetap eksis,” ujar Rinto, mantan tukang cuci hotplate Waroeng Steak yang sekarang menjabat Direktur PT Waroeng Steak Indonesia.

“Waroeng Steak ini brand lokal, tumbuh dan besar karena kesetiaan pelanggan-pelanggan kami yang cinta dengan brand lokal. Sudah sepatutnya keberadaan kami memberikan manfaat yang banyak untuk mereka. Minimal untuk keluarga, teman atau saudara dari para pelanggan kami.” pungkas Rinto.

Waroeng Steak & Shake merupakan sponsor utama dari atlet bulu tangkis ganda putra ranking dua dunia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan atau biasa dikenal dengan sebutan The Daddies yang baru saja selesai berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.


Tetap Tumbuh Di Tengah Pandemi, Ini Rahasia Waroeng Steak & Shake