2 Busnya Tabrakan, Direktur Operasional Transjakarta Diperiksa Polisi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

2 Busnya Tabrakan, Direktur Operasional Transjakarta Diperiksa Polisi


JawaPos.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya masih menyelidiki kasus kecelakaan dua bus Transjakarta. Hari ini, Selasa (2/11) penyidik berencana meminta keterangan dua orang saksi. Salah satunya yakni Direktur Operasional PT Transjakarta.

Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan, pemeriksaan kepada Direktur Operasional PT Transjakarta terkait kebijakan yang diterapkan oleh Transjakarta kepada para mitra kerjanya.

“Maksudnya, di Transjakarta (apakah) ada SOP seperti kecepatan yang tidak diperbolehkan. Maksimalnya (kecepatan) berapa di jalur busway, ini ada standarnya tidak,” kata Argo saat dihubungi, Selasa (2/11).

Argo menuturkan, 1 saksi lainnya adalah seorang dokter. Pemeriksaan ini berkaitan dengan temuan obat di tempat mess sopir tinggal.

“Kita mau tanya efek sampingnya apa dan penggunaan obat ini sebetulnya untuk apa. Jadi untuk menguatkan saksi-saksi terhadap kondisi pengemudi sendiri,” jelas Argo.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di Jalan MT Haryono, Jatinegara, Jakarta Timur pada Senin (25/10). Insiden ini melibatkan 2 bus Transjakarta. Insiden ini terjadi diduga karena sopir bus mengantuk.


2 Busnya Tabrakan, Direktur Operasional Transjakarta Diperiksa Polisi