Kapolri Promosikan Putra Wapres ke-6 Jadi Kakorlantas

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kapolri Promosikan Putra Wapres ke-6 Jadi Kakorlantas


JawaPos.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo baru saja melakukan mutasi besar-besaran terhadap internalnya. Sejumlah nama mendapat promosi jabatan baru. Salah satunya adalah Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Firman mendapat posisi baru sebagai Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri. Dia akan menggantikan Irjen Pol Istiono karena telah memasuki masa pensiun.

Firman meninggalkan jabatan lamanya sebagai Asisten Logistik (Aslog) Kapolri. Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono akan mengisi jabatan yang ditinggalkan Firman.

Firman sendiri diketahui merupakan putra dari Wakil Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno. Firman dalam sepanjang karirnya di Korps Bhayangkara memang banyak bergerak di bidang Lalu Lintas (Lantas).

Dia pernah menjabat sebagai Wadirlantas Polda Metro Jaya, Dirlantas Polda Sumatera Selatan, Analis Kebijakan Madya Bidang Korlantas Polri, hingga duduk di kursi Aslog.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono membenarkan adanya telegram ini.

“Benar,” ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (2/11).

Mutasi ini merupakan hal yang wajar di internal Polri. Mutasi dilakukan dalam rangka penyegeran dan keperluan organisasi.


Kapolri Promosikan Putra Wapres ke-6 Jadi Kakorlantas