Bantai Surabaya Muda 5-0, Gresik United Lolos ke Babak 32 Besar

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bantai Surabaya Muda 5-0, Gresik United Lolos ke Babak 32 Besar


JawaPos.com-Tiket lolos ke babak 32 besar akhirnya dipegang Gresik United (GU) kemarin (16/11). Bertanding di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, M. Irvan dkk menang telak lima gol tanpa balas atas Surabaya Muda.

Alvin Hariyanto kembali menjadi bintang. Dua gol berhasil disarangkan pesepak bola asal Bandung tersebut. Tepatnya pada menit ke-29 dan 36. Tiga gol lainnya diceploskan M. Irvan (6’), Ceppy M. (13’), dan Adit Y. (72’).

Tambahan tiga poin sekaligus memantapkan posisi GU sebagai runner-up klasemen akhir grup C. GU menemani Persida Sidoarjo yang berada di posisi puncak untuk lolos ke babak selanjutnya.

Sementara itu, Surabaya Muda harus menunggu hasil seluruh pertandingan Liga 3 zona Jatim untuk meraih posisi predikat tiga terbaik.

Pelatih Gresik United Subangkit puas dengan penampilan anak asuhnya. Apalagi, dia melihat pemainnya mulai enjoy bertanding di Liga 3 zona Jatim. ”Saya hanya menargetkan menang, tapi anak-anak justru memberi lebih dengan lima gol tanpa balas,” ujar Subangkit.

Kemenangan kemarin tidak terlepas dari hasil evaluasi yang dilakukannya. Khususnya saat melihat Surabaya Muda berlaga ketika menang melawan Malang United (13/11).

”Saya lihat permainannya hampir sama dengan Malang United yang pernah kami kalahkan. Hanya mengandalkan kecepatan penyerangnya,” ungkapnya.

Karena itulah, formasi dan cara bermain Laskar Joko Samudro –julukan GU– tidak berubah. Sama seperti saat mengalahkan Malang United pada 10 November lalu.

”Kami pakai tiga bek yang marking penyerang Surabaya United. Terbukti, mereka sulit menyerang,” katanya.

Di babak 32 besar, GU bakal melawan salah satu tim di antara tiga terbaik di Liga 3 zona Jatim. Mantan pelatih PSIS Semarang itu menjelaskan bahwa GU masih menunggu siapa calon lawan. Nah, sambil menunggu, dia akan melakukan evaluasi.

Khususnya soal pelanggaran-pelanggaran tidak perlu yang kerap merugikan skuadnya dalam empat pertandingan di grup C. ”Di babak 32 besar nanti harus hati-hati karena sistem gugur. Kesalahan sedikit bisa berakibat fatal,” terangnya.


Bantai Surabaya Muda 5-0, Gresik United Lolos ke Babak 32 Besar