Buka Jakarta Investment Forum, Anies Undang Investor Tanam Modal

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Buka Jakarta Investment Forum, Anies Undang Investor Tanam Modal


JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka kegiatan Jakarta Investment Forum (JIF) 2021 yang diselenggarakan secara virtual Kamis (11/11). Dalam sambutannya, Anies mengatakan, masa pandemi Covid-19 menjadi tantangan besar karena seluruh sistem kesehatan di dunia belum siap menghadapi virus Korona.

“Pandemi ini memang membawa tantangan besar bagi sektor kesehatan maupun ekonomi. Tidak hanya di Jakarta tetapi di seluruh dunia. Mayoritas sistem kesehatan dunia tidak siap saat virus pertama kali muncul di awal tahun 2020,” ujar Anies.

Meski demikian, Anies mengungkapkan pada masa pandemi ini juga memberi peluang untuk mendorong inovasi perkotaan hingga merencanakan pembangunan kota.

“Pandemi telah membawa dampak bagi perekonomian kita, tentunya terutama pada kemampuan fisik. Namun, pandemi juga menghadirkan peluang, peluang yang memungkinkan kita untuk mendorong lebih banyak inovasi di kota-kota kita, cara hidup dan untuk mempercepat rencana pembangunan kota,” ungkapnya.

Atas kondisi tersebut, Anies membuka peluang kepada para investor untuk berkolaborasi bersama dalam pemulihan kondisi di Jakarta.

“Ini menandakan pemulihan ekonomi lokal kita, dan indikator ekonomi. Semua itu menunjukkan itu. Ya, Jakarta sebenarnya benar-benar untuk sebagian besar bisnis siap untuk lebih banyak investasi dan peluang terbuka lebar sebagai bagian dari strategi pemulihan,” jelasnya.

“Melalui Jakarta Investment Forum, kami ingin mendorong anda semua peserta dari berbagai pemangku kepentingan untuk berkolaborasi untuk belajar dan kemudian untuk berinvestasi bersama kami di Jakarta,” tambahnya.

Anies memastikan akan terus berkomitmen dalam memberi peluang bisnis kepada semua investor, agar Jakarta menjadi pusat kota yang inklusif, tangguh, dan berkelanjutan dengan investasi secara cepat.

“Jadi kami berkomitmen untuk memberikan dan memberikan kesempatan yang inklusif atau setara kepada semua investor. Jadi, kami berharap partisipasi Anda akan mengubah kota ini menjadi pusat kota, tempat kita semua tinggal di ibu kota di mana transformasi jauh lebih cepat. Kami berharap Jakarta akan menjadi kota yang tangguh dan berkelanjutan melalui investasi yang datang lebih cepat,” pungkasnya.

Diketahui, Jakarta Investment Forum (JIF) merupakan forum investasi tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Melalui JIF, Pemprov berharap dapat mempromosikan Jakarta sebagai kota ramah investasi sekaligus kota kolaborasi.

JIF 2021 mengusung tema besar tentang Urban Health, Urban Mobility, dan Urban Tourism. Pembicara yang hadir antara lain Menko Marves Luhut Pandjaitan, pihak MRT, Bank Indonesia, Jakarta Experince Board (JEB), Kadinkes DKI Jakarta Widyastuti, Halodoc, WHO, Accor Indonesia-Malaysia hingga Wali Kota London Sadiq Khan.


Buka Jakarta Investment Forum, Anies Undang Investor Tanam Modal