Cegah Gelombang Ketiga, Pemkot Medan Gencarkan Vaksinasi dan Prokes

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Cegah Gelombang Ketiga, Pemkot Medan Gencarkan Vaksinasi dan Prokes


JawaPos.com–Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan mengaku, terus menggencarkan vaksinasi disertai disiplin protokol kesehatan. Hal tersebut guna mencegah gelombang ketiga Covid-19 yang diperkirakan terjadi akhir 2021.

”Menyikapi gelombang ketiga biasanya terjadi setelah hari-hari besar, pengalaman kita vaksinasi dan gencarkan prokes,” ucap Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan Mardohar Tambunan seperti dilansir dari Antara di Medan.

Akselerasi vaksinasi, lanjut dia, hingga kini terus dilakukan Pemkot Medan guna mempercepat terbentuknya herd Immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat. Penyuntikan vaksin Covid-19 secara masif dilakukan di 50 rumah sakit, 41 puskesmas, dan beberapa titik vaksinasi oleh swasta, termasuk vaksinasi jemput bola.

Pemkot Medan menargetkan sekitar 1,9 juta jiwa lebih dari total 2,5 juta warga di ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu mendapat suntikan vaksin Covid-19. ”Untuk capaian vaksinasi di Kota Medan per awal November sudah mencapai di atas 70 persen lebih,” ungkap Mardohar Tambunan.

Selain itu, dia juga mengungkapkan, menggencarkan 3T, yakni testing (pengetesan), tracing (pelacakan), dan treatment (perawatan) di masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19.

Pemerintah pusat memprediksi gelombang ketiga Covid-19 terjadi setelah Natal dan tahun baru, yakni akhir Desember 2021 hingga Januari 2022. ”Khususnya minimal sembilan orang kontak erat dengan seorang pasien terkonfirmasi, akan kita lakukan 3T,” ujar Mardohar Tambunan.


Cegah Gelombang Ketiga, Pemkot Medan Gencarkan Vaksinasi dan Prokes