CHSE Diterapkan, Mandalika Jadi Saksi Sejarah Juara Dunia WSBK 2021

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

CHSE Diterapkan, Mandalika Jadi Saksi Sejarah Juara Dunia WSBK 2021


JawaPos.com – Mandalika International Street Circuit akan menjadi saksi sejarah juara World Superbike (WSBK) 2021 pada seri terakhir balap motor bergengsi itu. Gelaran tersebut akan dilaksanakan pada 19-21 November 2021.

Untuk menggelar perhelatan akbar tersebut, Indonesia sebagai tuan rumah pun telah melakukan berbagai persiapan. Termasuk menerapkan protokol kesehatan berbasis Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability (CHSE).

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Septriana Tangkari menyampaikan bahwa penerapan CHSE di kawasan wisata sudah menjadi kebutuhan wisatawan di era adaptasi kebiasaan baru.

“Penerapan CHSE di kawasan KEK Mandalika juga merupakan implementasi aspek kesehatan dan keselamatan pada setiap destinasi wisata agar wisatawan merasa aman dan nyaman,” ungkap dia dalam keterangannya, Kamis (18/11).

CHSE ini sendiri merupakan protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan yang dikeluarkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020, serta panduan yang telah ditetapkan oleh WHO (World Health Organization) maupun WTTC (World Travel & Tourism Council) dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19.

Selain menerapkan CHSE, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah juga terus berupaya mempercepat vaksinasi hingga mencapai 70 persen sebagaimana syarat menyelenggarakan ajang balap internasional seperti WSBK.

“Hal ini juga diperkuat dengan seluruh pihak yang terlibat dalam ajang WSBK harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan menerapkan protokol kesehatan yang disiapkan panitia,” pungkasnya.


CHSE Diterapkan, Mandalika Jadi Saksi Sejarah Juara Dunia WSBK 2021