Dubes RI Qatar: Wisata Olahraga Akan jadi Andalan Indonesia ke Depan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Dubes RI Qatar: Wisata Olahraga Akan jadi Andalan Indonesia ke Depan


JawaPos.com – Duta Besar (Dubes RI) untuk Negara Qatar, Ridwan Hassan menyampaikan bahwa Indonesia ke depan akan memberi perhatian lebih besar pada industri wisata olahraga atau sport tourism. Hal itu dikatakan Ridwan saat berbicara dalam forum Qatar Travel Mart (QTM), Selasa (16/11).

Ridwan meyakini, jenis wisata ini akan menjadi tulang punggung dan primadona industri pariwisata ke depan. Ini karena Indonesia memiliki limpahan keindahan alam dan warisan budayanya yang luhur. Sehingga tidak boleh kehilangan kesempatan dalam mengambil keuntungan dari booming-nya sport tourism.

Wisata olahraga sejatinya bukan barang baru bagi Indonesia. Sejak lama, Indonesia telah berulangkali sukses menyelenggarakan event olahraga yang juga disandingkan dengan wisata alam seperti penyelenggaraan Tour de Singkarak, atau yang baru-baru ini dilaksanakan yaitu Borobudur Marathon competition.

“Selain itu wiisata olahraga juga menjadi jawaban atas kecenderungan masyarakat yang semakin sadar akan pentingnya kesehatan dan lingkungan” tutur Ridwan.

Lebih lanjut kata Ridwan, Wisata olahraga juga diyakini memiliki efek rembes ekonomi yang besar. Maraknya kegiatan wisata olahraga tersebut akan memicu pergerakan ekonomi yang lebih dinamis.

Dalam forum yang diikuti oleh lebih dari 31 negara tersebut, Dubes juga mempromosikan keberadaan sirkuit mandalika yang akan digunakan untuk ajang motoGP tanun depan. “Ini akan menjadi momentum bagi dunia pariwisata Indonesia untuk bangkit dan terbang semakin tinggi”. Di luar itu, presiden Indonesia di G20 juga akan berlangsung tahun depan, sehingga pergerakan ekonomi khusunya di sektor hospitality dan pariwisata akan lebih dinamis lagi.


Dubes RI Qatar: Wisata Olahraga Akan jadi Andalan Indonesia ke Depan