Ganda Putra Indonesia Berambisi Mendominasi Lagi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ganda Putra Indonesia Berambisi Mendominasi Lagi


JawaPos.com-Tim ganda putra sukses menciptakan all Indonesian final di Hylo Open 2021. Final saat itu mempertemukan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (The Minions) melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Di final, The Minions menaklukkan Leo/Daniel dua set langsung (21-14, 21-19). Tren positif itu diharapkan berlanjut di Indonesia Master. Ajang tersebut berlangsung di Bali pada 16¬–21 November.

Kans untuk mendominasi sektor ganda putra sangat terbuka. Sebab, di sektor itu Indonesia menurunkan delapan pasangan.

Selain The Minions dan Leo/Daniel, enam pasangan lainnya adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi, Galuh Dwi Putra/Gabriel Christopher, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ahsan sempat mengalami cedera saat menghadapi Leo/Daniel di perempat final Hylo Open. Saat ini kondisi pemain yang akrab disapa Babah itu sudah cukup baik.

’’Dari Sudirman Cup dan Thomas Cup kita bawa tim physio dan masseur. Jadi, dipastikan kondisinya (Ahsan) sudah lebih baik,’’ beber pelatih fisik PBSI Felix Ary Bayu Marta saat dihubungi Jawa Pos kemarin (10/11).

Ya, di tur Eropa, agenda tiap-tiap pemain sangat padat. Hal itu membuat para pemain rentan cedera. Asisten pelatih ganda putra Aryono Miranat menuturkan, setelah mengakhiri rangkaian tur Eropa, pemulihan fisik harus dilakukan pemain.

Mulai tenaga, pikiran, hingga mental. Kini dengan bertanding di negeri sendiri, diharapkan motivasi pemain berlipat dan bisa selalu menikmati pertandingan agar bermain lepas.

Aryono juga bersyukur penampilan para pemain meningkat dari event ke event. Salah satunya, Leo/Daniel. Di Indonesia Master nanti, pasangan muda itu melawan ganda Taiwan Lu Ching-yao/Yang Po-han. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di babak 32 besar French Open 2021.

Bisa tembus ke partai final di Hylo Open tentu saja menjadi tambahan motivasi tersendiri bagi Leo/Daniel jelang lawan Lu/Yang. ’’Kami bakal keluarkan seluruh kemampuan,’’ kata Daniel.

Tak berbeda dengan Leo/Daniel berhasil menjadi juara juga menjadi tambahan kepercayaan diri bagi The Minions. Performa keduanya kerap naik turun. Namun, Kevin menegaskan bahwa di event-event selanjutnya, dirinya ingin bermain maksimal sehingga bisa mendapat peak performance saat di World Tour Final yang berlangsung pada 1–5 Desember.


Ganda Putra Indonesia Berambisi Mendominasi Lagi