Jawa Barat dan Papua Bersaing Ketat di Papan Teratas Klasemen

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Jawa Barat dan Papua Bersaing Ketat di Papan Teratas Klasemen


JawaPos.com-Jawa Barat terus mengejar tuan rumah Papua dalam klasemen perolehan medali sementara Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Hingga Selasa (9/11) pukul 23.00 WIT, kontingen Jabar telah mengoleksi 86 medali dengan rincian 31 emas, 32 perak, dan 23 perunggu.

Sementara itu, tuan rumah Papua masih kukuh di puncak klasemen sementara dengan raihan 47 emas, 29 perak, dan 32 perunggu.

Persaingan Jawa Barat dan Papua memang telah terjadi sejak Peparnas 2021 dimulai. Kedua kontingen sama-sama membidik juara umum dalam pesta olahraga terbesar untuk atlet disabilitas di Indonesia tersebut.

Chief de Mission (CdM) Kontingen Jawa Barat Dedi Supandi mengatakan bahwa pihaknya ingin mempertahankan predikat juara umum sekaligus ingin membuktikan bukan cuma jago kandang.

Pada edisi Peparnas sebelumnya, Jawa Barat adalah tuan rumah dan sukses menjadi juara umum. Jabar meraih 177 emas, 104 perak, dan 74 perunggu.

Untuk mengulang kesuksesan serupa, Dedi mengatakan Jawa Barat mengirim 244 atlet dan 90 ofisial. Dengan skuad tersebut, Jabar membidik juara umum dengan target 130 emas, 90 perak, 70 perunggu.

Sementara itu, Papua sebagai tuan rumah juga membidik juara umum. Ketua NPC Provinsi Papua Jayakusuma optimistis target tersebut dapat terealisasi. “Sejauh ini atlet kami tampil baik. Kami yakin target juara umum bisa tercapai,” katanya.

Di sisi lain, posisi ketiga di tempati Jawa Tengah dengan mengoleksi 28 emas, 23 perak, dan 28 perunggu.

Kalimantan Selatan dan Sumatra Utara berada di peringkat keempat dan kelima dengan masing-masing mengemas 16 emas, 13 perak, dan 17 perunggu serta 16 emas, 12 perak, dan 6 perunggu.


Jawa Barat dan Papua Bersaing Ketat di Papan Teratas Klasemen