Judulnya Anak Vanessa Meninggal, padahal Selamat dari Kecelakaan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Judulnya Anak Vanessa Meninggal, padahal Selamat dari Kecelakaan


HOAX seputar kejadian kecelakaan tunggal yang dialami Vanessa Angel dan rombongan masih dijumpai di media sosial. Salah satunya, akun Facebook Muhammad Aldebaran yang mengunggah informasi di grup IKATAN CINTA bahwa anak Vanessa meninggal saat perjalanan ke rumah sakit.

’’Innalilahi wainailaihirojiun. Bund ini seriusannnnnn ya? Si Vaness angel sama suaminya tewas di TKP, terus anaknya meninggal di perjalanan rumah sakit,’’ tulis akun Muhammad Aldebaran di sebuah grup tersebut sembari melampirkan tautan kanal YouTube.

Saat diklik, tautan itu mengarahkan ke kanal YouTube terserah koe yang memang menuliskan kondisi anak Vanessa Angel meninggal dunia. Bahkan menyebut meninggal di TKP. ’’Innalilahi wainailaihirojiun Vanessa Angel, suami dan anaknya dikabarkan tewas di TKP,’’ begitu judul video tersebut (bit.ly/AnakMD).

Judul itu jelas menyesatkan. Konteks judul video yang diunggah lima hari lalu tersebut tidak sesuai dengan kenyataan. Suara pada video itu tak berkaitan dengan judul. Apalagi, fakta-fakta tentang insiden yang terjadi pada 4 November itu sudah terungkap.

Suara dalam video tersebut membacakan berita dari media Liputan 6 yang berjudul, Mobil Artis Vanessa Angel Kecelakaan di Tol Jombang, Penumpang Tewas. Namun, dalam isi beritanya tidak satu pun yang menyebut anak pasangan Vanessa Angel dan suami meninggal dunia.

Dalam ulasan itu hanya disebutkan bahwa ada dua penumpang yang meninggal dunia. Menurut keterangan kepolisian, penumpang meninggal itu atas nama Febri Andriansyah dan Vanessa Adzania. Sedangkan penumpang lainnya selamat. Anda dapat membacanya di bit.ly/DuaKorbanJiwa.

Soal kondisi anak Vanessa Angel, Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara mengulas bahwa Gala Sky Andriansyah beserta asisten rumah tangganya, Siska, telah diperbolehkan pulang ke Jakarta karena kondisinya semakin baik.

’’Kondisi keduanya membaik dan tadi pagi sudah pulang ke Jakarta menggunakan pesawat setelah mendapatkan rekomendasi dari dokter Rumah Sakit Bhayangkara,’’ ujar Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko. Selengkapnya Anda dapat membacanya di bit.ly/SudahDikembalikan.

FAKTA

Kondisi anak Vanessa Angel bernama Gala Sky Andriansyah membaik dan telah dikembalikan kepada keluarga.


Judulnya Anak Vanessa Meninggal, padahal Selamat dari Kecelakaan