Kunci No 37 Dunia dari Indonesia, Bisa Kandaskan Unggulan 7 Asal India

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kunci No 37 Dunia dari Indonesia, Bisa Kandaskan Unggulan 7 Asal India


JawaPos.com-Ganda putri muda Indonesia berusia 20 tahun. Putri Syaikah/Nita Violina Marwah sukses melaju ke babak perempat final Hylo Open 2021.

Dalam babak 16 besar yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbruecken, Jerman hari ini (4/11), Putri/Nita mengandaskan unggulan ketujuh asal India Ashwini Ponnappa/N. Sikki Reddy.

Ganda yang berada di posisi 37 dunia tersebut menang dalam dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-16 dalam tempo 35 menit.

“Kami bersyukur bisa bermain baik dan menang untuk maju ke perempat final. Tadi pasangan India juga banyak melakukan kesalahan dan mati sendiri,” ucap Nita dalam siaran pers PP PBSI yang diterima JawaPos.com.

“Pada game pertama, kami sempat terlalu mengikuti pola permainan lawan yang ingin bermain kencang terus. Kemudian kami ubah pola permainan dan berhasil,” tambah Nita.

“Jenis shuttlecocknya juga bertipe cepat, jadi dalam permainan depan, harus kami duluin terus. Pola permainan ini juga untuk mengatur serangannya jadi lebih enak,” ucap Nita soal strategi permainannya.

Pada game pertama, pertandingan sempat ketat saat kedua pasangan berbagi angka sama 8-8. Namun, setelah itu, Putri/Nita melaju dan memimpin 13-9.

Ashwini/Sikki sempat mengejar dan memperpendek selisih ketertinggalan menjadi hanya satu angka dalam posisi 12-13. Walaupun mendapatkan tekanan intens, namun Putri/Nita tidak goyah. Mereka terus menjaga jarak keunggulan dan akhirnya mengambil game pertama dalam kedudukan 21-15.

Di awal game kedua, Ashwini/Sikki sempat mendominasi dan unggul 8-4. Tetapi, Putri/Nita cepat untuk bangkit dan menemukan momentum permainan mereka kembali.

Hasilnya, Putri/Nita berhasil mencetak enam angka beruntun dan berbalik unggul dalam situasi 10-8. Setelah itu laju mereka tidak tertahankan dan akhirnya meraih kemenangan dengan skor 21-16.

Pada babak perempat final, Putri/Nita akan berhadapan melawan pemenang antara Chisato Hoshi/Aoi Matsuda dari Jepang dan ganda Prancis Margot Lambert/Anne Tran.


Kunci No 37 Dunia dari Indonesia, Bisa Kandaskan Unggulan 7 Asal India