Vaksin Baru 21 Persen, BINDA Sumut Gelar Vaksinasi Massal di Langkat

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Vaksin Baru 21 Persen, BINDA Sumut Gelar Vaksinasi Massal di Langkat


JawaPos.com – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Utara (Sumut) menggelar vaksinasi massal hingga ke pelosok Desa Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Rendahnya persentase vaksinasi di daerah tersebut membuat BINDA Sumut menggelar vaksinasi di tiga tempat sekaligus.

Antara lain SMK 1 Stabat, SMP 1 Stabat, dan door to door bagi masyarakat di Kantor Desa Kebun Balok. Kabinda Sumut, Brigjen Asep Jauhari mengatakan, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Sumut hingga 2 November 2021 persentase vaksinasi di Kabupaten Langkat masih 21 persen. Maka dari itu, BIN datang untuk melakukan vaksinasi massal.

“Kedatangan BIN ke Kabupaten Langkat untuk melakukan vaksinasi massal karena rendahnya persentase vaksin. Hari ini kami menyiapkan sebanyak 5.500 dosis vaksin sinovac,” kata Brigjen Asep Jauhari, dikutip Kamis (4/11).

Asep berharap, dengan adanya vaksinasi massal yang diberikan hingga ke pelosok bisa menjangkau para warga yang tinggal di pelosok desa. Serta bisa menciptakan herd immunity bagi warga.

“Semoga dengan adanya vaksinasi yang dilakukan sampai ke pelosok bisa menjangkau semua warga yang tinggal di sini. Kemudian, juga bisa menciptakan herd immunity bagi warga untuk menuju Indonesia yang sehat bebas dari Covid-19,” tutupnya.

Untuk diketahui, vaksinasi massal bagi pelajar dan door to door ke masyarakat dilakukan serentak di empat provinsi Indonesia lainnya. Antara lain Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Tenggara. Selain memberikan suntikan vaksin, BINDA Sumut juga membagikan paket vitamin bagi peserta vaksin pelajar. Sedangkan bagi peserta vaksin masyarakat secara door to door diberikan paket sembako.


Vaksin Baru 21 Persen, BINDA Sumut Gelar Vaksinasi Massal di Langkat