Marcus Fernaldi Gideon: Saya Tidak Memikirkan Apa yang Dibilang Orang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Marcus Fernaldi Gideon: Saya Tidak Memikirkan Apa yang Dibilang Orang


JawaPos.com-Padatnya jadwal turnamen sejak Piala Sudirman bulan September lalu membuat pemain ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon meninggalkan keluarga dalam waktu yang cukup lama. Kerinduan kepada istri dan kedua anaknya senantiasa membayangi Marcus.

“Sejak Piala Sudirman hingga Jerman Open adalah tur terlama saya meninggalkan keluarga,” ujar Marcus usai latihan jelang turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu (13/11) petang dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Untuk itulah, partner Kevin Sanjaya Sukamulja ini memboyong istri dan anak-anaknya untuk mendampingi selama bertanding di Bali.

“Anak saya kaget banget pas saya datang. Kan waktu pulang dari Jerman itu jam tiga pagi sampai hotel di Bali. Biasanya ketemu lewat video call,” cerita Marcus tentang sang anak, Marcus Fernaldi Gideon Junior.

Di Nusa Dua, sang istri, Agnes Amelinda Mulyadi dan kedua anaknya, Marcus Fernaldi Gideon Junior dan Jemima Frederica Gideon, turut bergabung di lokasi perhelatan. Mereka berada di dalam sistem gelembung. “Lebih happy karena bisa ketemu keluarga dan ikut ke sini,” katanya.

Menyinggung soal kondisi fisik, Marcus mengaku masih merasakan jet lag. Kondisi fisiknya juga belum pulih. Namun demikian, dirinya enggan menjadikan jet lag sebagai alasan penurunan performanya.

“Masih sering kebangun dari tidur akibat jet lag. Tapi sekarang sudah lebih baik,” katanya. Soal persiapan di Indonesia Masters 2021, Marcus mengaku sedang beradaptasi dengan situasi di lapangan pertandingan.

Mengomentari anggapan banyak penggemar bulu tangkis tentang menurunnya prestasi Marcus/Kevin sejak Olimpiade Tokyo 2020, pemain kelahiran Jakarta, 9 Maret 1991 mengaku tidak terlalu mempersoalkan. “Saya enjoy saja dan tidak memikirkan apa yang dibilang orang. Soal bertanding pasti ada menang dan kalah,” katanya.


Marcus Fernaldi Gideon: Saya Tidak Memikirkan Apa yang Dibilang Orang