Pertamina Pastikan Warga Sekitar Kilang Cilacap Aman

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pertamina Pastikan Warga Sekitar Kilang Cilacap Aman


JawaPos.com – PT Pertamina (Persero) memastikan masyarakat di sekitar kilang dalam kondisi aman setelah terjadinya insiden terbakarnya salah satu tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah pada Sabtu malam (13/11).

Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya mengatakan, pertamina sigap lakukan evakuasi sekitar 80 warga dari Kelurahan Lomanis  ke tempat pengungsian sementara di Aula Kelurahan Lomanis dan Masjid Baitul Munir, Lomanis.

“Paralel Pertamina memastikan masyarakat dalam kondisi aman,” ujarnya dalam keterangan  tertulis, Sabtu (13/11).

Hingga saat ini, kata Ifki, Pertamina terus memaksimalkan upaya pemadaman dengan defensive fire fighting dengan fire truck dan hydrant serts pendinginan di area sekitar tanki yang terbakar.

Sebagai informasi, kilang Cilacap merupakan satu dari 6 Kilang Pertamina, dan kapasitas pengolahan 270 ribu barel per hari. Kilang ini memiliki 228 tangki untuk menampung crude yang akan diolah, gas serta BBM hasil pengolahan minyak mentah.

Ia juga memastikan, pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Elpiji tetap aman meskipun telah terjadi kebakaran pada tangki area kilang Cilacap. Kebakaran mulai sekitar pukul 19.20 WIB terjadi di 1 buah tanki berisi produk Pertalite.

“Saat ini, Pertamina juga memastikan pasokan BBM dan Elpiji ke masyarakat dalam kondisi aman dan tidak mengalami gangguan,” tuturnya. (*)


Pertamina Pastikan Warga Sekitar Kilang Cilacap Aman