Honda SUV RS Concept Siap Tantang Toyota Reize dan Daihatsu Rocky

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Honda SUV RS Concept Siap Tantang Toyota Reize dan Daihatsu Rocky


JawaPos.com – Pertama kalinya di dunia, Honda memperkenalkan Honda SUV RS Concept pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Honda SUV RS Concept dirancang sebagai sebuah mobil SUV kompak dengan memadukan karakter lebih sporty, performa berkendara yang menyenangkan serta kecanggihan teknologi.

Honda SUV RS Concept sekaligus menandai pertama kalinya Honda di Indonesia menampilkan varian RS pada sebuah model SUV. Logo RS diterapkan Honda untuk varian produknya yang mempunyai karakter yang lebih sporty.

Saat ini, beberapa model Honda di Indonesia yang mempunyai varian RS adalah Honda Brio, Honda Mobilio, Honda City Hatchback dan All New Honda Civic.

Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa saat ini segmen SUV sedang sangat bertumbuh di Indonesia dan konsumen menyukai karakter mobil yang lebih sporty untuk menyesuaikan dengan aktivitas dan kondisi jalan yang beragam.

“Honda SUV RS Concept hadir sebagai visi kami tentang bagaimana sebuah Sport Utility Vehicle menjadi semakin sporty dengan menerapkan karakter RS yang selama ini sudah sangat diterima baik oleh konsumen di Indonesia. Kami sangat bangga menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia untuk memperkenalkan Honda SUV RS Concept,” ujarnya.

Mobil konsep yang dikembangkan sebagai kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesia ini menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil SUV kompak.

Dari sisi eksterior, Honda SUV RS Concept tampil dengan bodi yang ramping, garis yang tajam dan kokoh, serta grille yang menyatu dengan bodi yang semakin memperkuat karakter sporty.

Persiapan yang dilakukan Honda tak main-main, karena di segmen ini belum lama hadir Toyota Reize dan Daihatsu Rocky. Bahkan merek Korea Selatan yaitu Hyundai yang mempunyai Kona dan Kia dengan Seltos-nya juga bermain di segmen ini.

Segmen SUV kompak di Indonesia memang cukup diminati, tak salah bila Honda menambah “amunisinya” untuk ikut bermain di kelas ini. Kita tunggu saja!


Honda SUV RS Concept Siap Tantang Toyota Reize dan Daihatsu Rocky