Peringati Hari Pahlawan, 27 Mal di Surabaya Beri Diskon Gede-gedean

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Peringati Hari Pahlawan, 27 Mal di Surabaya Beri Diskon Gede-gedean


JawaPos.com- Pelonggaran-pelonggaran pasca penerapan PPKM level 1, ekonomi di Surabaya terus bertumbuh. Salah satu indikatornya juga bisa dilihat dari penambahan jumlah kunjungan warga ke pusat-pusat perbelanjaan. Pemkot pun terus berupaya meningkatkan okupansi mal. Caranya dengan menggelar gebyar diskon.

Program pemberian potongan harga di mal-mal tersebut dimulai hari ini (10/11). Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan. Sebanyak 27 mal akan memberikan diskon besar-besaran selama 12 hari ke depan. Kegiatan itu bertajuk Level 1 Salebration.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Pemkot Surabaya Wiwiek Widayati menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan mengoptimalkan kembali pergerakan ekonomi di Surabaya. Sejak Surabaya masuk level 1, tingkat kunjungan di mal pun mulai menggeliat. ’’Event ini diharapkan bisa semakin meningkatkan jumlah pengunjung,’’ ucapnya.

Untuk menggelar kegiatan tersebut, disdag tidak sendirian. ’’Kami berkolaborasi dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI),’’ ujarnya.

Selama 12 hari, 27 mal bakal memberikan diskon gede-gedean. Potongan harga mencapai 70 persen. Wiwiek pun optimistis mal kembali ramai. Diharapkan, penyewa stan di pusat perbelanjaan yang terdampak pandemi bisa kembali mendapat pemasukan.

Efek positif lain, ketika mal ramai, roda perekonomian Surabaya kembali berputar. Pemkot pun kembali menerima pendapatan dari sektor pajak. ’’Perekonomian akan bangkit,’’ tegasnya. Namun demikian, pihaknya tetap berharap semua tetap disiplin protokol kesehatan.

Ketua Bidang Kerja Sama Pemerintahan DPD APPBI Jawa Timur Eka Hendrawan menambahkan, pemkot dan APPBI memiliki tujuan yang sama. Yakni, bersama-sama membangkitkan perekonomian di metropolis. Sejatinya kondisi mal sudah membaik. Sejak penerapan PPKM level 1, tingkat kunjungan warga telah mencapai 60 persen.

’’Terutama ketika anak-anak diperbolehkan masuk mal,’’ terangnya.


Peringati Hari Pahlawan, 27 Mal di Surabaya Beri Diskon Gede-gedean