Pohon Tumbang Timpa Warung Jolotundo, Tewaskan Pengunjung

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pohon Tumbang Timpa Warung Jolotundo, Tewaskan Pengunjung


JawaPos.com–Sebuah pohon tumbang menimpa warung di areal Petirtaan Jolotundo, Trawas, Jawa Timur. Dua orang tewas saat berada di dalam warung, Minggu (14/11) sore.

Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto Ludfi Ariyono mengatakan, dua korban meninggal itu, Muhammad Ryan Amim Rizaldi (pemilik warung), warga Seloliman, Kecamatan Trawas; dan Qori Irawan, warga Jedong, Kecamatan Ngoro.

Dia mengatakan, selain dua orang tewas, enam korban menjalani perawatan di RSUD Soekandar Mojosari, Mojokerto. Para korban tersebut ada yang mengalami luka berat dan luka ringan.

”Berdasar pantauan aplikasi BMKG Juanda di wilayah Kabupaten Mojokerto telah turun hujan dengan intensitas ringan-sedang disertai angin kencang. Kondisi tanah yang gembur, mengakibatkan pohon tumbang yang menimpa warung korban,” terang Ludfi Ariyono seperti dilansir dari Antara, Minggu (14/11).

Saat ini, pihaknya dibantu relawan telah melakukan evakuasi terhadap korban dan menyingkirkan batang pohon yang menimpa warung tersebut. ”Sekitar pukul 20.30 WIB pembersihan lokasi sudah selesai dilakukan. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 20 juta,” ujar Ludfi Ariyono.

Kapolsek Trawas AKP Didit Setiawan membenarkan kejadian pohon tumbang itu mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka. ”Iya benar, ada dua orang meninggal dunia. Untuk data satu pintu ke Humas Polres Mojokerto,” kata Didit.

Pohon tumbang di lokasi Petirtaan Jolotundo tersebut terjadi saat hujan deras disertai angin di wilayah itu pada Minggu (14/11) sore. Warung yang banyak digunakan untuk berteduh itu kemudian tertimpa pohon berukuran besar. Selain mengakibatkan korban jiwa juga terdapat beberapa orang mengalami luka-luka. Saat ini, masyarakat sekitar melakukan pembersihan sekitar lokasi pohon tumbang yang juga menimpa beberapa kendaraan roda dua milik pengunjung warung.

BMKG sebelumnya mengingatkan, sejumlah wilayah di Jawa Timur diprediksi terjadi angin kencang disertai hujan deras. Masyarakat diimbau waspada terhadap potensi terjadinya bencana hidrometeorologi. Di antaranya banjir bandang, tanah longsor, dan pohon tumbang karena angin kencang.


Pohon Tumbang Timpa Warung Jolotundo, Tewaskan Pengunjung