Tradisi Unik Arema FC Usai Bertanding, Pemain Bersihkan Ruang Ganti

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tradisi Unik Arema FC Usai Bertanding, Pemain Bersihkan Ruang Ganti


JawaPos.com – Arema FC memiliki tradisi baru yang unik setiap selesai menjalani pertandingan Liga 1. Para pemain membersihkan ruang ganti pemain sebelum meninggalkan stadion.

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana menyebut tradisi baru itu demi menjaga kekompakan tim. “Arema FC memiliki tradisi baru. Seusai pertandingan, pemain dan ofisial akan membersihkan ruang ganti,” kata Gilang dalam keterangan tertulis, Selasa (2/11).

Gilang menjelaskan, tradisi baru ini sudah dilakukan usai Singo Edan melawan Madura United ketika pemain dan ofisial membersihkan ruang ganti Stadion Sultan Agung di Bantul yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Bantul.

Menurut dia, Arema FC tidak ingin membebani para petugas dengan sampah-sampah yang berserakan. “Ini dilakukan untuk menyebarkan kebaikan. Semua pemain dan ofisial terlibat dalam tradisi baru ini,” kata Gilang.

Dia mengharapkan tradisi baru ini dipertahankan dan menyampaikan apresiasi kepada pemain dan ofisial yang berkomitmen menjalani tradisi ini. “Terima kasih saya sampaikan kepada pemain dan official yang meninggalkan ruang ganti setelah pertandingan dalam keadaan bersih. Saya berharap hal ini rutin dijalankan,” kata dia.

Manajer Ad Interim Arema FC Ali Rifki juga meminta seluruh personel Singo Edan menjalankan tradisi baru demi dampak positif kepada tim.

“Jangan sampai meninggalkan ruang ganti dalam keadaan kotor, suasana harus bersih seperti kita pertama datang ke sini sebelum pertandingan,” kata Ali yang menyebut tradisi ini mempererat kekompakan Arema FC.

“Memang terlihat sederhana, tapi di sisi lain secara emosional mampu membangun kesolidan dalam tim karena kita sama-sama merasa bertanggung jawab terhadap sekitar kita,” sambung Ali.

Ruang ganti setiap stadion sendiri juga memiliki arti penting bagi Arema FC. Selain sebagai tempat transit pemain, namun juga menjadi ruangan di mana taktik dan strategi kerap disusun serta menjadi bagian penting dari persiapan terakhir Arema FC sebelum melakoni pertandingan.


Tradisi Unik Arema FC Usai Bertanding, Pemain Bersihkan Ruang Ganti