Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua di Surabaya Sudah 94 Persen

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua di Surabaya Sudah 94 Persen


JawaPos.com–Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, vaksinasi Covid-19 dosis dua di Kota Pahlawan sudah mendekati 100 persen. Tepatnya di atas 94 persen.

Eri Cahyadi menjelaskan, Pemkot Surabaya bekerja sama dengan beberapa instansi dan stakeholder menyiapkan beberapa langkah percepatan vaksinasi. Mulai dari menyediakan sentra vaksinasi bersama (SVB), vaksin melalui door to door, vaksinasi drive thrue, hingga vaksin corner di Mal.

”Kami melalui jajaran kecamatan dan kelurahan rutin melakukan update data vaksinasi pada aplikasi LawanCovid-19, termasuk melakukan update data warga yang belum melakukan vaksinasi,” kata Eri seperti dilansir dari Antara.

Eri menyebut, data vaksin Covid-19 di Surabaya per 14 November menunjukkan untuk dosis satu sudah mencapai 2.584.840 sasaran. Sedangkan dosis kedua mencapai sekitar 94,11 persen atau sebanyak 2.087.376 sasaran dan dosis ketiga sudah 36.628 sasaran.

Sementara itu, untuk kategori lansia, vaksinasi di Surabaya untuk dosis satu sudah mencapai sekitar 94,97 persen atau sebanyak 239.385 sasaran. Kemudian untuk dosis kedua mencapai sekitar 85,08 persen atau sebanyak 214.458 sasaran.

Selain vaksinasi, Wali Kota Eri mengatakan, pihaknya juga menyiapkan sejumlah langkah antisipasi gelombang ketiga Covid-19 atau varian delta plus yang sudah ditemukan di beberapa negara. Yakni peningkatan kegiatan secara konsisten dan terintegrasi upaya 4T, tracking (pelacakan), tracing (penelusuran), testing (pemeriksaan) dan treatment (perawatan kesehatan).

”Ini yang kami lakukan secara terus menerus hampir selama 24 jam sampai hari ini. Kami berkolaborasi dengan puskesmas, kelurahan, kecamatan, babinsa, bhabinkamtibmas hingga relawan tracer,” papar Eri.

Tak hanya itu, pelaksanaan kegiatan testing juga berjalan dengan melibatkan tiga pilar, yakni pemkot, TNI dan Polri. Sedangkan pelaksanaan surveilans aktif (Active Case Finding), dilakukan secara terintegrasi melalui pemeriksaan RT-PCR.


Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua di Surabaya Sudah 94 Persen