Venture Capital Ini Siap Bantu perkembangan Startup di Indonesia

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Venture Capital Ini Siap Bantu perkembangan Startup di Indonesia


JawaPos.com – Venture Capital global yang fokus pada pendanaan tahap awal (early-stage), Antler, mengumumkan telah resmi beroperasi di Indonesia. Antler hadir hampir di seluruh ekosistem startup global, dan baru-baru ini mengembangkan bisnisnya di Toronto, Canada dan Ho Chi Minh City, Vietnam.

Kehadiran Antler di Indonesia dikatakan untuk membantu ratusan founders mengembangkan startup teknologi dan mendapatkan pendanaan melalui jaringan Antler global dan ekosistem unik dan peluang pasar di Indonesia.

Kanta, alumni dari program Antler Singapura, juga bergabung di Antler Indonesia sebagai Program Director. Didirikan di Singapura tahun 2017, Antler memiliki jaringan global di 16 negara dan telah berinvestasi di lebih dari 350 startup teknologi, yang membuat Antler sebagai salah satu ekosistem investasi tahap awal terbesar di dunia.

Subir Lohani Partner and Country Head Antler Indonesia menyebut, pihaknya berencana untuk berinvestasi di 100 startup Indonesia dalam waktu 4-5 tahun mendatang dimana investasi pertama di Indonesia akan dilakukan di awal 2022.

“Antler mencari individu yang berpengalaman dan berambisi untuk mengembangkan startup. Kami akan melakukan investasi tahap awal di tim yang kuat dengan model bisnis yang sudah tervalidasi melalui program intensif selama 6 bulan,” ujarnya melalui keterangan resminya.

Dia melanjutkan, Antler punya misi untuk membantu founders untuk membentuk manajemen tim yang kuat, mengidentifikasi masalah yang paling krusial di pasar Indonesia dan memberikan solusi terbaik.

“Antler meringankan beban dari perjalanan entrepreneurship dengan memberikan akses ke talenta top global, pendanaan, pelatihan, mentor, perusahaan mitra dan investor. Individu dapat bergabung di program Antler hanya dengan ide bisnis yang ingin dikembangkan lebih jauh, maupun mereka yang ingin bergabung dengan tim dan bisnis yang sudah ada yang ingin dikembangkan lebih lanjut dengan dukungan Antler,” lanjut Subir.

Antler meyakini, banyak talenta di Indonesia yang memiliki potensi menjadi founders hebat namun belum mendapatkan dukungan dan sumber daya untuk mengembangkan ide menjadi bisnis yang sukses.

Sebagai informasi, Antler telah berinvestasi di berbagai kategori startup, mulai dari deep-tech hingga perusahaan Business-to-Business (B2B) dan Business-to-Consumer (B2C) yang memiliki perkembangan pesat di berbagai sektor seperti robotics, Artifical Intelligence (AI), education-tech, marketplace, health-tech, financial-tech dan property-tech.

Berikut ini adalah beberapa perusahaan portfolio Antler di Asia Tenggara:
Sampingan: Platform yang mempertemukan perusahaan dengan tenaga kerja paruh waktu (freelance) di Indonesia.
Base: Platform perawatan kulit & kecantikan yang dipersonalisasi di Indonesia.
Brick: Application Programming Interface (APIs) untuk produk finansial teknologi di Asia Tenggara.
Reebelo: Marketplace elektronik yang diperbaharui (refurbished).
Cove: Co-living platform.
Xanpool: Platform transaksi global untuk cryptocurrencies.
Airalo: Platform e-SIM pertama di dunia.
Homebase: Platform property-technology untuk kepemilikan rumah.


Venture Capital Ini Siap Bantu perkembangan Startup di Indonesia