Viral Pungli di Wisma Atlet, Warga Diminta Rp 50 Ribu untuk Parkir

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Viral Pungli di Wisma Atlet, Warga Diminta Rp 50 Ribu untuk Parkir


JawaPos.com – Praktik pungutan liar (pungli) diduga terjadi di Rumah Sakit Darurat (RSDC) Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara. Pungli ini diduga dilakukan oleh 2 orang.

Mereka memberhentikan sebuah mobil yang melintas. Para pelaku berbincang dengan penumpang dan pengemudi terkait aturan penggunaan kendaraan yang hendak masuk ke Wisma Atlet. Kedua pelaku diduga meminta uang Rp 50 ribu sebagai jasa parkir.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan membenarkan adanya kejadian tersebut. Kedua pelaku telah berhasil ditangkap. “Iya sudah kita amankan pelaku pemerasannya,” kata Guruh saat dihubungi, Sabtu (13/11).

Sementara itu, Kapolsek Pademangan AKP Panji Ali Candra menanbahkan, aksi pungli ini semoat terekam video, kemudian menjadi viral. Peristiwa sesungguhnya terjafi pada 25 Oktober 2021 lalu. “Betul, jadi itu sebetulnya video lama ya yang di viral itu sekitar tanggal 25 Oktober kejadian lama,” kata Panji.

Panji mengatakan, pihaknya lantas melakukan pengecekan ke lokasi. Hasilnya ditemukan praktik pungutan liar. Polisi pun mrnangkap 2 pelaku, yakni F dan F. “Kami sudah amankan ada dua pelakunya. Sekarang sedang tahap pemeriksaan di Polsek Pademangan,” jelasnya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita yang tunai senilai Rp 2 juta, dan pakaian yang dikenakan oleh kedua pelaku saat beraksi. “Kita amankan sekitar Rp 2 juta lebih uang tunai. Kita amankan juga kacamata, rompi sesuai video viral itu kita amankan sebagai barang bukti,” pungkas Panji.


Viral Pungli di Wisma Atlet, Warga Diminta Rp 50 Ribu untuk Parkir