Canon EOS 850D Meluncur di Tanah Air, Sasar Fotografer Pemula

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Canon EOS 850D Meluncur di Tanah Air, Sasar Fotografer Pemula


JawaPos.com – Datascrip menghadirkan kamera Canon EOS 850D untuk mengisi segmen fotografer pemula. Kamera tersebut dikatakan sebagai kamera DSLR entry level yang memiliki teknologi dan fitur semiprofesional. Sangat pas untuk para fotografer pemula yang ingin menekuni bidang fotografi namun memiliki keterbatasan dalam hal anggaran.

Kendati hadir sebagai kamera DSLR entry level, Canon EOS 850D dikatakan memiliki segudang fitur dan performa yang baik layaknya kamera profesional. Di tanah air,
Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan Canon membanderol kamera EOS 850D seharga Rp 15,3 juta (body only) dan Rp 17 juta untuk kamera dan lensa 18-55 mm IS STM.

Canon Business Unit Director Datascrip Merry Harun mengatakan EOS 850D merupakan kamera DSLR semi-pro yang dikemas dalam bodi ringkas untuk menghasilkan gambar seperti kamera profesional.

“Kamera ini merupakan teman yang sempurna bagi mereka yang baru terjun ke dunia fotografi dan ingin mengasah kemampuan fotografinya,” kata Merry melalui keterangan tertulisnya yang diterima JawaPos.com.

Bicara teknis, Canon EOS 850D didukung prosesor DIGIC 8 dan sensor CMOS APS-C 24,1 MP yang disebut mampu menghasilkan kualitas foto dan video tajam seperti kamera pro. Kamera ini mengusung fitur andalan aDual Pixel CMOS AF dan EOS Intelligent Tracing and Recognition Auto Focus System (iTR AF) untuk pendeteksi wajah.

Untuk kebutuhan videografi, EOS 850D juga disebut memadai buat menangani pengambilan gambar bergerak ini. Buat yang ingin mengambil video dengan kamera ini, Canon EOS 850D hadir dengan dukungan kualitas perekaman video 4K yang diklaim tajam.

Canon EOS 850D didukung dengan ISO hingga 25.600 yang dapat diperluas hingga 51.200, sehingga kualitas gambar yang dihasilkan bisa terang dan jernih. Kamera ini juga diklaim memiliki noise minim sehingga bisa dipakai di kondisi redup atau malam hari.

Terkait dukungan autofokus, Datascrip mengklaim kamera ini dihadirkan dengan rentang autofokus mencakup area hingga 88 persen horizontal dan 100 persen vertikal untuk membuat pengguna bebas mengatur komposisi gambar. Selain itu, Canon EOS 850D juga didukung fitur Eye Detection AF sehingga mampu mengunci fokus pada mata subjek manusia dan menangkap ekspresi alami subjek, bahkan ketika subjek sedang bergerak.

Canon EOS 850D hadir dengan bodi yang ringkas dengan bobot hanya 515 gram. Kamera ini juga telah dibekali dengan kemudahan LCD layar sentuh untuk mengontrol beberapa fungsi kamera bagi para fotografer atau videografer.

Kamera ini juga dilengkapi optical viewfinder yang mampu memotret secara kontinu dengan kecepatan 7 fps. Ketika memotret dengan Live View, teknologi Dual Pixel CMOS AF di kamera ini disebut mampu menghasilkan AF berkecepatan tinggi pada saat pengambilan gambar secara beruntun, hingga kecepatan 7,5 fps.

Canon EOS 850D juga dibekali quick control dial yang baru, letaknya di posisi atas bodi kamera. Dengan begitu, memudahkan pengaturan dan pencarian gambar. Selain itu, tombol AF-ON di bagian belakang EOS 850D juga memudahkan pengguna mengoperasikan autofokus secara terpisah. Canon EOS 850D juga didukung konektivitas WiFi dan Bluetooth Low Energy untuk pemotretan jarak jauh dengan kendali smartphone.


Canon EOS 850D Meluncur di Tanah Air, Sasar Fotografer Pemula