Gunakan Obat-obatan Terlarang Tanpa Resep Dokter, Roy Kiyoshi Menyesal

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Gunakan Obat-obatan Terlarang Tanpa Resep Dokter, Roy Kiyoshi Menyesal


JawaPos.com — Roy Kiyoshi menyampaikan nota pembelaan dalam sidang pledoi yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (5/8) kemarin. Roy menyesali perbuatannya telah menggunakan obat-obatan terlarang tanpa ada resep dokter.

“Saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi,” kata Roy Kiyoshi saat membacakan nota pembelaan lewat kehadirannya secara virtual. Dia tidak bisa hadir secara fisik ke pengadilan akibat pandemi yang belum berakhir. Dia hanya bisa mengikuti persidangan secara virtual dari Rumah Sakit Ketergtantungan Obat (RSKO).

Roy mengatakan, obat-obatan psikotropika yang ia konsumsi bukan untuk bersenang-senang. Melainkan untuk mengobati sulit tidur dan paranoid yang dialaminya. Roy juga mengaku akibat penyakit yang dideritanya, dia memiliki kecenderungan menyakiti diri sendiri.

Jika sebelumnya Roy Kisyoshi memperoleh obat-obatan tersebut atas resep dokter, pandemi virus korona atau Covid-19 membuat dirinya takut untuk pergi ke rumah sakit sekedar ketemu dengan dokter. Alhasil, Roy pun mencari jalan pintas untuk tetap mendapatkan obat tersebut. Dia pun membelinya secara online.

“Karena keteledoran saya, saya membeli obat via online. Itu adalah cara yang salah, situasi Covid-19 yang menyebabkan saya takut,” tuturnya.

Dalam sidang sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Roy dengan hukuman penjara enam bulan dan wajib menjalani rehabilitasi. Roy diyakini secara sah dan meyakinkan telah menggunakan obat-obatan terlarang. Selain itu, Roy juga diminta membayar denda sebesar Rp 10 juta. Apabila denda ini tidak dibayarkan, maka diganti dengan hukuman penjara selama satu bulan.

Roy Kiyoshi ditangkap petugas kepolisian bidang narkoba Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu, 6 Mei 2020 di kediamannya yang terletak di daerah Cengkareng, Jakarta Barat. Di kediaman Roy, polisi menemukan barang bukti berupa 21 butir obat-obat psikotropika jenis dumolid dan diazepam.


Gunakan Obat-obatan Terlarang Tanpa Resep Dokter, Roy Kiyoshi Menyesal