Gus Amik Dinilai Layak Dampingi Machfud Arifin di Pilkada Surabaya

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Gus Amik Dinilai Layak Dampingi Machfud Arifin di Pilkada Surabaya


JawaPos.com–Sejumlah partai politik menilai Miratul Mukminin atau biasa disapa Gus Amik layak mendampingi Bakal Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin di Pilkada Surabaya.

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari seperti dilansir dari Antara di Surabaya, Machfud Arifin memang cocok digandeng dengan siapa pun, termasuk Gus Amik.

”Siapa pun berpeluang mendampingi MA (Machfud Arifin) dalam Pilkada Surabaya 2020. Sosok MA yang tinggi elektabilitasnya memudahkan baginya untuk memilih pendampingnya,” kata Lucy menanggapi beredarnya foto MA bersandingan Gus Amik di media sosial.

Diketahui Gus Amik merupakan mantan Wakil Bupati Magetan dan pernah menjabat Pelaksana Tugas Bupati Magetan. Selain itu, Gus Amik yang merupakan saudara dekat mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan juga memimpin Pondok Pesantren Sabilil Muttaqien (PSM) Takeran, Magetan. Pada Pemilu 2029, Gus Amik didapuk menjadi Koordinator Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) pada Pemilu 2019. Di JKSN, dia bergandengan dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Saat ditanya soal kemungkinan MA menggandeng Gus Amik, Lucy Kurniasari mengatakan bahwa hal itu bisa saja terjadi. Meski demikian, koalisi pengusung MA yang berjumlah delapan parpol itu memiliki banyak stok yang dapat dijadikan pendamping untuk memenangkan MA dalam Pilkada 2020. Salah satunya Gus Amik.

Selain Gus Amik, kata Lucy, partai pengusung lain juga sama peluangnya untuk mendampingi MA. Calon yang diusulkan masing-masing partai pengusung memiliki popularitas dan elektabilitas yang baik.

Sekretaris DPD PAN Surabaya Endras Heru mengatakan, hingga saat ini masih dalam verifikasi bakal calon wakil wali kota yang akan mendampingi MA. “Insya Allah, minggu depan sudah ada ada nama bakal cawawali yang direkomendasi semua partai pengusung,” ujar Endras Heru.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya B.F. Sutadi mengaku, hingga saat ini belum mengetahui kabar tersebut. ”Belum tahu, tanyakan kepada Pak MA,” kata Sutadi singkat.

Saksikan video menarik berikut ini:


Gus Amik Dinilai Layak Dampingi Machfud Arifin di Pilkada Surabaya