Pemprov Jatim Sebut Masih 4.864 Pasien dalam Perawatan akibat Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemprov Jatim Sebut Masih 4.864 Pasien dalam Perawatan akibat Covid-19


JawaPos.com–Pemerintah Provinsi Jawa Timur memaparkan, saat ini sebanyak 4.864 pasien atau 17,03 persen sedang dalam perawatan akibat terpapar Covid-19.

”Situasi Covid-19 di Jatim, secara kumulatif mencapai 28.551 pasien. Yang dirawat 4.864 orang,” ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa seperti dilansir dari Antara di Surabaya.

Dari total kumulatif, kata dia, pasien yang dinyatakan telah sembuh mencapai 75,77 persen atau 21.635 orang. Kemudian, pasien konfirmasi meninggal dunia jumlahnya 2.055 orang atau 7,20 persen.

Khusus Selasa (18/8) per pukul 16.00 WIB, lanjut Khofifah, ada tambahan kasus baru sebanyak 312 orang dinyatakan positif Covid-19, 377 orang sembuh, dan 18 orang meninggal dunia.

Terkait tingginya angka kesembuhan, dia berterima kasih kepada seluruh pihak yang berusaha maksimal memerangi virus korona. Menurut Khofifah, dengan kerja keras dan dedikasi semua pihak, diharapkan Jatim segera bangkit dan merdeka dari pandemi Covid-19.

Dalam 40 hari terakhir, menurut Khofifah, Jatim juga mencatatkan angka kesembuhan tertinggi di antara seluruh provinsi di Indonesia selama 31 kali. Sementara itu, untuk meningkatkan pencapaian, baik di bidang kesehatan maupun ekonomi, gubernur menegaskan, agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian.

Khofifah juga meminta jangan sampai kesembuhan tersebut justru membuat masyarakat terlena dan abai karena bahaya masih mengancam. ”Kepada masyarakat jangan bahagia berlebihan, sehingga lupa kalau Jatim masih dalam situasi darurat. Tetap waspada dan disiplin mengikuti protokol kesehatan yang berlaku,” ucap Khofifah.

Saksikan video menarik berikut ini:


Pemprov Jatim Sebut Masih 4.864 Pasien dalam Perawatan akibat Covid-19