Hasto Tekankan Pentingnya Kesadaran Ideologi Bagi Cakada PDIP

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Hasto Tekankan Pentingnya Kesadaran Ideologi Bagi Cakada PDIP


JawaPos.com – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto kembali menekankan, soal pentingnya penguatan ideologi bagi para calon kepala daerah (cakada) yang diusung partainya. Karena hal itu merupakam salah satu pondasi untuk menyelesaikan masalah rakyat.

“Ibu ketua umum selalu mengingatkan pentingnya membangun kesadaran organisasi, kesadaran ideologi, kesadaran politik, kesadaran untuk menyelesaikan masalah rakyat,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com.

Karena itu, untuk menanamkan kesadaran tersebut para cakada yang akan bertarung di Pilkada serentak 2020, DPP PDIP menggelar sekolah partai secara daring.

“Kami diajarkan bagaimana untuk menjadi pemimpin itu juga harus siap untuk menjadi pengikut. Karenanya para cakada peserta sekolah partai tugasnya kali ini menjadi pengikut dulu sebelum menjadi pemimpin agar memahami segala aspek kepemimpinan,” kata Hasto.

Lebih lanjut, Hasto juga mengatakan, kaderisasi atau sekolah partai bagi cakada adalah tradisi yang dilakukan dalam rangka membangun PDIP sebagai partai pelopor yang ideologis.

“Kita masih ingat dalam zaman otoriter Orde Baru, untuk mengadakan kaderisasi sekolah partai seperti sangat sulit. Selama 32 tahun, kita hanya diijinkan mengadakan satu kali kaderisasi. Kemudian di era reformasi, tahun 2002 baru kaderisasi pertama dilaksanakan,” kata Hasto.


Hasto Tekankan Pentingnya Kesadaran Ideologi Bagi Cakada PDIP