Klaster Lapas Covid-19 Bertambah Tiga Orang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Klaster Lapas Covid-19 Bertambah Tiga Orang


JawaPos.com–Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi menyatakan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, bertambah tiga orang. Sehingga, jumlah total naik jadi 12 kasus.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Batanghari Elvie Yennie seperti dilansir dari Antara di Batanghari mengatakan, dengan bertambahnya tiga orang pasien yang terkonfirmasi positif dari klaster lapas tersebut, total pasien yang terkonfirmasi positif Coivd-19 dari kluster lapas di Kabupaten Batanghari menjadi 12 orang. Sebelumnya, terdapat sembilan orang petugas lapas dan kontak erat dari petugas lapas yang terkonfirmasi positif Covid-19.

”Bertambahnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster lapas tersebut, berdasar pelacakan (tracking) yang dilakukan GTPP Covid-19 Batanghari,” ujar Elvie Yennie.

Dia mengatakan, ada 50 orang petugas lapas, warga binaan, dan kontak erat dari pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dilakukan uji swab. GTPP Covid-19 Batanghari mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan waspada. Masyarakat diminta untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 mengingat jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah itu terus meningkat.

”Warga kami imbau agar mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” kata Elvie Yennie.

Sementara itu, data dari GTPP Covid-19 Batanghari per 16 Agustus menyebutkan, ada 31 orang warga Batanghari yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan rincian 16 orang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Hamba Muara Bulian, 14 orang sudah dinyatakan sembuh, dan satu orang meninggal dunia.

Sedangkan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 225 orang dengan rincian 100 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit rujukan Covid-19, 121 sudah dinyatakan sembuh, dan empat orang meninggal dunia.

Saksikan video menarik berikut ini:


Klaster Lapas Covid-19 Bertambah Tiga Orang